MotoGP 2017: Sempat Menyerah, Rossi Yakin Bisa Kembali Bersaing Merebut Titel Juara Dunia

MotoGP 2017: Sempat Menyerah, Rossi Yakin Bisa Kembali Bersaing Merebut Titel Juara Dunia

Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyebut bahwa pertarungan MotoGP musim ini sangat spesial. Dari 6 balapan yang tersisa, persaingan para rider semakin sengit dan tak bisa ditebak siapa yang akan merenggut gelar juara dunia Musim ini.

Saat ini Rossi berada di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 157 poin. Ia tertinggal 26 poin dari sang pemuncak klasemen saat ini, Andrea Dovizioso.

Bukan hanya Dovi, rekan setimnya, Maverick Vinales, dan rider Repsol Honda, Marc Marquez juga memiliki poin yang lebih besar dibanding the Doctor. Dengan kondisi seperti ini ia hampir menyerah sebelum GP Inggris dimulai.

Sementara di posisi kelima ditempati oleh Dani Pedrosa yang mengoleksi 148 poin. Ia terpaut 9 poin dari Rossi. Dari posisi lima besar ini diisi oleh rider dari Yamaha, Ducati dan Honda. Rossi menganggap bahwa kondisi seperti itu sangat tidak biasa.

“Saya pikir ini adalah sesuatu yang spesial, karna biasanya Anda bertarung dengan satu atau dua dua pembalap, maksimal tiga, tapi kali ini ada lima,” ujar Rossi yang dilansir dari Motorsport pada Rabu (30/08).

“Juga, saat sesi latihan, Anda bisa berada di luar 10 besar dengan sangat mudah, jadi saya pikir iya.”

Sebelum GP Inggris dimulai, Rossi sempat mengatakan bahwa dirinya menyerah dari perburuan gelar juara dunia. Namun setelah ia finis ketiga di Silverstone, ia yakin bisa kembali bersaing dengan kempat rider lainnya.

Walaupun begitu, Rossi juga mengakui bahwa perebutan gelar juara dunia ini akan menyulitkan. Dengan 6 balapan tersisa ia yakin bisa melakukan hal itu.

“Ya, saya memiliki defisit 26 poin, yang tidak banyak, dan enam balapan tersisa, itu banyak, namun saya rasa itu sulit”

“Saya tidak cukup kuat pada putaran terakhir untuk bertarung pada kejuaraan. Pun, saya tertingal jauh, namun saya keempat, jadi ini sulit” tandas rider yang baru saja menjalani balapan ke-300 nya di MotoGP.


Previous
Next Post »