MotoGP 2017: Bukan Hanya Dovi-Marquez, 3 Rider Lain Masih Berpeluang Merebut Gelar Juara Dunia

MotoGP 2017: Bukan Hanya Dovi-Marquez, 3 Rider Lain Masih Berpeluang Merebut Gelar Juara Dunia

Rider Ducati, Andrea Dovizioso baru saja merebut tahta puncak klasemen MotoGP dari kekuasaan Marc Marquez (Repsol Honda). Dovi naik ke posisi puncak usai merajai GP Austria dan Inggris.

Dovi (Andrea Dovizioso) menolak bahwa dalam perebutan juara dunia tahun ini hanya dikuasai oleh dirinya dan Marquez. Ia meyakini bahwa rider yang saat ini berada posisi lima besar klasemen masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia.

“Saya yakin sampai Dani (Pedrosa di klasemen), itu benar-benar terbuka. Karena setiap balapan akan mengubah segalanya,” terang Dovi yang disadur dari Motorsport pada Rabu (30/08).

Dalam seri ke-12 yang berlangsung akhir pekan lalu, Dovi keluar sebagai pemenang. Dovi mengakui bahwa Marc Marquez memiliki kecepatan yang luar biasa di Silverstone. Namun karena nasib buruk telah menimpanya, ia harus keluar dari lintasan.

“Lihat Marc (Marquez), pada beberapa balapan terakhir ia membuat jarak, dan sepertinya ia yang tercepat (di Silverstone), namun ia memiliki nasib buruk. Itu adalah sesuatu yang bisa terjadi, jadi ini benar-benar terbuka.”

Perbedaan poin yang tipis pada klasemen musim ini telah membuat rider Italia tersebut harus bekerja ekstra keras dalam 6 seri balapan tersisa.  Dovi mengakui akan hal itu dan ia akan terus berpikir balapan demi balapan yang akan ia hadapi.

“Setiap rider harus menekan 100 persen dan berusaha untuk mendapat hasil yang maksimum. Karena dalam kejuaraan, perbedaan poin tipis. Enam balapan yang tersisa menandakan banyak poin yang diperebutkan, jadi kami harus berpikir balapan demi balapan.”

Sementara itu di pihak Marc Marquez, Dovi merupakan rider favoritnya untuk bisa merebut gelar juara dunia musim ini. Dovi merupakan lawan utamanya kali ini yang harus ia lengserkan kembali dari puncak klasemen.

“Sebelum balapan, Dovi adalah salah satu favorit untuk gelar, salah satu lawan utama, dan saat ini ia memimpin klasemen.” Ucap Marquez.

“Dovizioso memenangkan empat balapan, ia merupakan pembalap dengan kemenangan terbanyak saat ini.”

Bukan hanya Dovi, Marquez juga harus berhati-hati terhadap Vinales, Rossi dan Pedrosa yang saat ini berada di posisi lima besar klasemen. Mereka masih memiliki peluang yang lebar untuk menorehkan gelar juara dunia musim ini.

“Jadi saya mencoba untuk mengendalikan Dovi, mencoba untuk mengendalikan Vinales, mencoba untuk mengendalikan para rider lima besar bahkan Dani (pedrosa). Mereka semua berada dalam pertarungan untuk gelar,” tandas the Baby Alien – julukan Marquez.

Previous
Next Post »