Moto2 inggris 2017 - Luthi: "Sungguh Balapan yang Menyulitkan dan Melelahkan"

Moto2 inggris 2017 - Luthi: "Sungguh Balapan yang Menyulitkan dan Melelahkan"

GP Inggris merupakan akhir pekan yang menyulitkan bagi seorang rider CarXpert Interwetten, Tom Luthi. 

Luthi finis keempat di Silverstone dan rider Swiss ini hampir saja meraih podium. Tapi usahanya gagal setelah tak mampu menyalip rider EG 0,0 Marc VDS, Franco Morbidelli, yang finis di posisi ketiga.

“Itu adalah [balapan] yang menyulitkan dan melelahkan. Tempat keempat sangat penting untuk kejuaraan ini dan juga setelah saya pertimbangkan bahwa kita memiliki akhir pekan yang menyulitkan." ujar Luthi yang dilansir dari laman resmi MotoGP pada Rabu (30/08).

“Saya bisa mengendarai lebih cepat tapi saya tidak bisa menyerang seperti yang saya inginkan. Saya mencoba untuk melakukan serangan balik ketika [Mattia] Pasii melewatiku tapi tiba-tiba tergelincir.

“Malahan saya mencoba sedikit bekerja dengan rem, saya mencoba membalap sebersih yang saya bisa. Bahkan saya memiliki start yang baik dan keluar dari barisan ke tiga dari posisi ke-9, dengan cepat saya kehilangan kontak dengan yang memimpin balapan.

“Saya telah memberikan semua energi saya dan yakin bahwa kita hampir dekat dengan juara.” 

Luthi kini berada di posisi kedua membayang-bayang Franco Morbidelli di puncak klasemen. Ia mengoleksi 195 poin dan terpaut 29 poin dari Morbidelli. 

Previous
Next Post »