Marquez Targetkan Podium di GP Brno 2017

Wednesday, August 2, 2017

Marquez Targetkan Podium di GP Brno 2017

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil memuncaki klasemen MotoGP sampai paruh musim tahun ini setelah menorehkan kemenangan di GP Sachsenring, German. Pemilik nomor 93 ini akan kembali menjalani balapan pertamanya di paruh musim kedua setelah sebelumnya melakukan tes di track di Ceko bersama rekan setimnya, Dani Pedrosa.

“Saya menikmati waktu istirahat saya dan pergi ke pantai dengan beberapa teman, tapi saya juga menggunakan waktu libur musim panas yang panjang untuk berlatih untuk demi paruh musim kedua kejuaraan ini.” Ujar Marquez sebagaimana dilansir dari situs resmi MotoGP pada Rabu (02/08).

Marquez menilai bahwa ajang balapan MotoGP musim ini sangat menarik. Menurutnya membutuhkan konsentrasi yang tinggi supaya dirinya bisa berada pada level yang baik. Beradaptasi dengan setiap kondisi juga merupakan tuntutan yang sangat berat baginya jika ingin mempertahankan gelar juara dunia musim ini

“Sepertinya musim ini begitu dekat yang begitu menarik tetapi juga sangat menuntut, yang harus menuntut konsentrasimu yang tinggi dan mencoba untuk selalu berada pada level yang baik, beradaptasi dengan setiap situasi.”lanjut The Baby Alien.

Marquez memiliki rekor yang bagus di tanah Brno, termasuk kemenangannya di kelas MotoGP tahun 2013 lalu. Akan tetapi pembalap asal Cervera ini lebih kosrpatif untuk balapan di GP Ceko selanjutnya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Podium merupakan target utamanya demi memburu gelar juara dunia keempatnya. Kondisi track juga sangat mendukung untuk motor setelan Honda, yang sudah mendominasi tempat terebut.

“Brno merupakan track yang baik tapi salah satu yang paling menuntut, dengan banyak perubahan arah dan menanjak dan menurun. Kita akan mencoba membuat pekerjaan terbaik yang sudah kita lakukan selama tes dan siap bertarung untuk podium pada minggu nanti .”pungkasnya.

Marquez saat ini memuncaki klasemen dengan mengoleksi 129 poin. Koleksi poin ini hanya terpaut 5 lima poin dari Maverick Vinales di posisi kedua dan terpaut 6 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi ketiga. Valentino Rossi juga membayang-bayanginya di posisi keempat dengan koleksi 119 poin. Sementara itu rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, berada di posisi kelima dengan selisih 26 poin dari Marquez.


Kelima pembalap tersebut masih memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi juara dunia musim ini. Perolehan podium di sembilan balapan tersisa juga sangat menentukan untuk memburu target juara dunia. 

Lihat juga: Fakta dan Data Sirkuit Brno Ceko: Rossi Paling Banyak Menang di Sirkuit Ini



8:09 PM