Marquez Mengakui Keunggulan Andrea Dovizioso di GP Austria

Marquez Mengakui Keunggulan Andrea Dovizioso di GP Austria

Marc Marquez mengakui keunggulan rivalnya, Andrea Dovizioso yang keluar sebagai pemenang GP Austria akhir pekan lalu.

Rider asal Spanyol itu mengakui DOvi memang tampil lebih cepat di sirkit yang banyak lintasan lurusnya. Meskipun Marquez sempat memimpin jalannya balapan, namun ia dipaksa harus mengalami kesulitan karena ketenangan yang dimiliki Dovi.

Di Austria, Dovi berhasil memenangkannya karena dia sedikit lebih cepat. Ketia dia di belakang saya, dia sangat tenang,” ujar Marquez yang dikuti dari laman resmi Tuttomotoriweb pada Senin (21/08).

“Ketika saya di belakangnya, saya berada di batas kemampuan saya. Saya kehilangan kira-kira 0,3 detik. Saya lelah dan saya berusaha untuk mencoba terus,” lanjutnya.

Di samping ketenangan yang dimiliki Dovi, ia juga tengah memiliki performa yang memukau dengan Desmosidici yang sudah tak perlu diragukan lagi. Rider Italia tersebut bahkan sukses menguasai jalannya balapan dibandingkan dengan rider Ducati lainnya seperti Jorge Lorenzo (4), Danilo Petrucci (8) dan Loris Baz (9).

Berkat ketenangannya, Dovi berhasil mengungguli Marquez dan menggagalkannya untuk meraih podium pertama untuk keempat kalinya. Meskipun demikian, Marquez masih tetap memimpin di posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 174 poin.

Sementara Dovi berhasil menggeser posisi Maverick Vinales di posisi kedua dengan mengoleksi 158 poin. Dengan selisih 16 poin dari Marquez, peluang Dovi untuk naik ke posisi puncak klasemen masih terbuka lebar.



Previous
Next Post »