KTM Sesalkan Tak Ikut Memburu Zarco di Musim Ini

KTM Sesalkan Tak Ikut Memburu Zarco di Musim Ini

Tim KTM MotoGP sangat menyesalkan tak menggaet Johann Zarco di kelas premier  musim ini. Pasalnya di kelas Moto2, dirinya pernah membela tim yang merupakan pabrikan KTM.

Di kelas Moto2 musim lalu, Zarco memperkuat tim Ajo Motorsport. Tim tersebut merupakan bagian dari lingkungan KTM yang paling dekat. Sayangnya saat Zarco naik ke kelas MotoGP, KTM gagal memanfaatkannya untuk menjadi tim debutannya di MotoGP.

Meskipun begitu, direktur KTM Pit Beirer mengakui bahwa dirinya sudah merencanakan untuk menampung Zarco sebagai tim debutannya di kelas MotoGP. Namun Beirer juga menyadari betul bahwa sebagai rider rookie MotoGP tak mungkin Zarco akan menunggangi kuda besi yang baru saja menjalani debutnya.

“Saya mencoba sangat awal untuk melibatkan Zarco di MotoGP. Saya harus mengakuinya dengan jujur. Tapi baginya, sangat memungkinkan untuk membela tim yang lebih matang,” ungkap Beirer yang dikutip dari laman resmi Speedweek pada Senin (21/08).

Zarco bukan hanya satu-satunya incaran KTM di awal musim ini. Mereka juga memburu rider berbakat Movistar Yamaha saat ini, Maverick Vinales. Beirer mengakui dirinya mempunyai kedekatan dengan rider 22 tahun itu kala ia membela KTM di kela Moto3 2013 silam.

“Kami memiliki hubungan baik dengan Johann. Kami juga sangat dekat dengan Maverick Vinales setelah mendapat gelar juara Moto3 2013” tandasnya.


Zarco saat ini tengah menjadi sorotan para pecinta MotoGP yang berhasil mengalahkan Valentino Rossi (7) dan Vinales (6) di GP Austria. Sebagai rooki dan bersama tim satelit, hal itu patut diacungi jempol bagi seoran Zarco.

Previous
Next Post »