Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2017- Rossi: "Start Kedua, Saya Sangat Senang"

Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2017- Rossi: "Start Kedua, Saya Sangat Senang"

Valentino Rossi (Movistar yamaha) nyaris saja meraih pole position pada MotoGP Inggris 2017. Namun sayangnya ia harus puas start kedua setelah dikalahkan oleh Marquez dengan selisih 0,084 detik.

Valentino Rossi hampir saja meraih pole position pada balapan yang ke-300 nya. Hasil ini tentunya tidak jauh dari perjalannnya dalam menjani sesi latihan bebas yang lumayan cukp baik.

Pada sektor akhir, Rossi mengakuinya sangat kesulitan dimana ia mengalami wheelspin. Hal itulah yang menjadi pembeda catatan waktu dirinya dengan Marquez yang meraih pole position.

“Saya selalu sedikit kehilangan waktu di sektor terakhir, saya sedikit mengalami wheelspin,” ungkap the Doctor -julukan Rossi- yang dikutip dari laman resmi Motorsport pada Mingggu (27/08).

“Tapi saya rasa saya masih unggul, karena Marc juga tidak menembut 1 menit 59,9 detik. Jadi saya hanya kehilangan waktu yang sedikit, tidak banyak,”

Kendati start kedua, Rossi mengaku senang dengan hasil kualifikasi kemarin. Itu merupakan modal penting untuk balapan hari ini.

“Saya sudah dekat dengan pole postion, tapi sayangnya itu saja tidak cukup. Jadi saya sangat senang start di barisan depan, yang selalu penting untuk balapan.”

Rossi mengungkapkan bawa ia mengalami masalah pada laju M1. Faktor ban menjadi hal yang harus dibenahi untuk bisa kompetitif.

“Karena laju kami tidak fantastis, kami sedikit mengalami masalah. Saya harap kami memiliki waktu untuk memperbaiki waktu dengan ban terakhir dan semoga bisa kompeitif bertarung untuk podium.” Tungkas Rossi.


Previous
Next Post »