Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2017 - Marquez: "Tak Terduga Bisa Cetak Pole Di Bawah 2 Menit"

Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2017 - Marquez: "Tak Terduga Bisa Cetak Pole Di Bawah 2 Menit"

Marc Marquez mengaku senang setelah mencatatkan waktu di bawah dua menit pada kualifikasi Moto GP Inggris 2017. Ia sungguh tak menduka bisa membalap secepat ini.

Marc Marquez menunjukkan kelasnya sebagai sang juara bertahan MotoGP setelah ia mencatatkan sebagai rekor lap tercepat pada babak kualifikasi yang berlangsung Sabtu (26/08). Meskipun sempat dua kali terjatuh pada sesi latihan bebas kedua (FP2), Marquez berhasil membayar kegagalan tesebut.

Hasil ini sangat jauh dari harapan Marquez dan tak terduga, namun Marquez mampu mendapat catatan waktu terbaik setelah melakukan percobaan pertama.

“Saya sangat senang dengan pole ini. Sejujurnya, sebelum kalifikai saya tidak berharap dapat berada di bawah dua menit.” Ujar Marquez yang dilansir dari laman resmi Motorsport pada Sabtu (27/08).

Marquez memapai ban belakang yang lunak pada kualifikasi. Ia merasakan ada berbeda dan di luar dugaan ia sudah mencatatkan waktu 2 menit 0.1 detik.

“Tapi saya memakai ban belakang lunak, saya merasakan grip tambahan, dan saya mencatatkan waktu 2 menit 0,1 detik pada percobaan pertama. Pada saat itu, saya mengetahui saya bisa lebih baik dan mungkin berada pada 1 menit 59 detik.”

Marc mengakui bahwa dirinya kesulitan ketika memabalap di Sirkuit Silvertone karena memiliki lintasan yang panjang. Namun The Baby Alien mampu melakukannya dengan baik dan sesuai dengan targetnya untuk berada di garis depan.

“Saya tidak melakukan lap yang sempurna, disini sulit untuk melakukannya, karena sirkuit ini sangat panjang-tapi ini adalah hasil yang bagus, dan kami mampu mencapai target kami untuk berada di baris depan.”

Marquez menyadari bahwa ia tidak akan menjalani balapan yang mudah pada balapan hari ini (27/08) karena rider lain juga memiliki kecepatan yang sangat baik, seperti Valentino Rossi, Cal Crutchlaw dan Maverick Vinales.

Meskipun demikian, ia memaparkan bahwa pemilihan ban yang merupakan kunci utama untuk raih hasil maksimal pada balapan hari ini. Ia sangat optimis bisa bertarung untuk podium atau bahkan ia bisa menang di Silverstone.

“Besok (Minggu) kami akan mencoba untuk memperbaiki beberapa detail pada warm-up, dan memilih ban belakang yang tepat untuk balapan.

“Ini akan menjadi baapan terpanjang dan menyulitkan, karena beberapa pembalap top lainnya juga memiliki kecepatan yang baik.

“Tapi apabila semuanya baik-baik saja dan kami merasa baik, kami akan membalap dan bertarung untuk podium, dan mengapa tidak untuk kemenangan juga.” Tungkas Maruez.

Previous
Next Post »