Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2017: Marquez Cetak Rekor Baru Setelah Raih Pole Position di Silvertone

Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2017: Marquez Cetak Rekor Baru Setelah Raih Pole Position di Silvertone

Marc Marquez menampilkan performa yang mengesankan pada kualifikasi MotoGP Inggris 2017 yang berlangsung di sirkuit Silverstone pada Sabtu (26/08). Dengan hasil ini, Marquez mencetak rekor baru.

Sejak empat menit pertama dimulai, performa Marquez terlihat sangat apik dimana ia langsung mencetak 2 menit 00.106 detik. Marc berhasil menggusur rider LCR Honda, Cal Crutchlaw.

Marquez terus memperbaiki catatan waktunya dua menit kemudian. Sayangnya, dia membuat kesalahan juga di tikungan ke-13 sehingga ia harus melebar. Meskipun demikian, The Baby Alien itu masih tetap memimpin balapan.

Marquez melakukan lap out dan mencetak 1 menit 59.941 detik dalam kurun 3 menit tersisa. Ia merupakan rider pertama yang menembus catatan waktu di bawah2 menit.

Rider lain seperti Crutchlaw, Rossi dan Dovizioso berusaha untuk mematahkan waktu yang dicetak Marquez. Namun sang juara bertahan itu tak mampu ada yang menggoyahkan. The Doctor tak mampu menyalip Marquez dan gagal melebihi catatan waktu Marquez dengan selisih 0.084 detik lebih lambat.

Sementara rider tuan rumah, Cal Crutchlaw harus puas finis di urutan ketiga dengan catatan waktu terbaiknya 2 menit 00.106 detik.

Dengan finis pertama Marquez di GP Inggris kali ini, ia menorehkan pole position yang keenam kalinya musim ini. Sebelumnya ia start di barisan terdepan di GP Argentina, Austin, Sachsenring, Brno dan Austria. Dengan demikian, Marc mencetak rekor baru dan mematahkan rekor yang ia cetak pada musim 2015.

Marquez dinobatkan sebagai rider yang mengoleksi pole position sepanjang sejarah kejuaraan GP, yakni ke-71 setelah finis terdepan pada kualifikasi di Silvertone.


Previous
Next Post »