Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2017: Akibat terjangkit Norovirus, Folger Nyaris Absen di GP Inggris

Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2017: Akibat terjangkit Norovirus, Folger Nyaris Absen di GP Inggris

Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3) nyaris saja tak akan tampil pada MotoGP Ingris. Pasalnya ia diduga terjangkit norovirus pekan lalu.

Sejak sesi latihan bebas dimulai pada Jumat (25/08) Folger berada dalam kondisi badan yang tidak fit. Sakit perut yan dialaminya membuat performanya pada babak kualifikasi tidak maksimal. Meskipun kondisinya kurang membaik, Folger akhirnya start balapan dari posisi ke-10.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis, mereka menduga bahwa Folger terjangkit norovirus. Virus ini membut perut Folger terasa sakit.

“Mereka tidak mengambil darah saya dan memeriksanya. Tapi mereka megatakan itu norovirus. Mereka menduganya seperti itu.” Ujar Folger yang dilansir dari Motorsport pada Minggu (27/08).

“Ini masalah pertu, dan rasanya benar-benar sakit. Saya bahkan tak bisa berdiri pada hari pertama.”

“Kondisi saya cukup buruk. Saya rau bisa balapan akhir pekan ini. jadi saya lebih dari senang bisa start ke-10 dan merasa lebih baik.”

Sekedar informasi, norovirus bisa menyebabkan seseorang mengalami diare berat dan muntah. Norovirus ini merupakan penyebab utama dari penyakit gatrointenstinal pada lingkungan tertutup dan penuh sesak, seperti rumah sakit, panti jompo, dan kapal pesiar. Orang yang terinfeksi norovirus biasanya mengalami diare dan sakit perut serta mulai muntah dalam waktu 24-48 jam.

Previous
Next Post »