Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2017: Akibat Modifikasi Motor, Vinales Tak Maksimal

Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2017: Akibat Modifikasi Motor, Vinales Tak Maksimal

Maverick Vinales harus puas start keempat pada balapan MotoGP Inggris kali ini. Faktor modifikasi motor menjadi penyebab tak maksimal nya pada babak kulifikasi pada Sabtu kemarin (26/08).

Sempat memimpin balapan pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Maverick Vinales akhirnya tak mampu start di barisan terdepan pada GP Ingris yang akan dilangsungkan di sirkuit Silvertone malam ini (27/08).

Vinales menyebut bahwa modifikasi yang terjadi pada motornya membuat dirinya tampil tak maksimal. Akibatnya ia harus menerima start di barisan kedua.

“Saya merasa baik. Saya rasa kami melakukan pekerjaan dengan baik, khususnya FP4, saya cukup senang dengan itu,” ucap Vinales yang dilansir dari Crash pada Minggu (27/08).

“Untuk kualifikasi, kami sedikit memodifikasi motor, dan saya tidak merasa baik. Tapi kami tahu cukup cepat disini, dan besok (Minggu) kam akan berusaha melakukan yang terbaik.”

Vinales mengakui harus bekerja lebih bekerja ekstra. Masih ada kesempatan hari ini untuk melakukan perbaikan supay bisa menunjukkan performa terbaiknya saat balapan nanti.

“Kami tidak membuat perbaikan besa hari ini (Sabtu), kami membuat perbaikn kecil. Besok (minggu) kami memiliki kesempatan untuk bekerja dan berusaha memperbaiki performa kami.”

Vinales memiliki pengalaman yang baik saat mengaspal di sirkuit Silverstone dimana tahun lalu ia mengungguli Cal Crutchlaw dan Valentino Rossi. Saat itu Vinales masih bersama dengan tim Suzuki dan meraih kemenangan pertamanya di kelas premier.

Previous
Next Post »