Dibanding Marquez, Rossi Lebih Menikmati Persaingan Balapan dengan Rider Ini

Dibanding Marquez, Rossi Lebih Menikmati Persaingan Balapan dengan Rider Ini

Rider kawakan Movistar Yamaha, Valentino Rossi memiliki kenangan yang indar saat dirinya mengikuti kejuaraan MotoGP. Persaingannya dengan Max Biggi yang lebih senior dari dirinya, merupakan pengalamanya yang tak pernah terlupakan.


Pertarungannya pada musim 2004 merupakan yang tak terlupakan bagi dua rider Italia tersebut. Saat itu ketika keduanya menjalani balapan di MotoGP Afrika Selatan, dimana kedua pembalap saling kejar-mengejar hingga lap terakhir. The Doctor akhirnya unggul 0,210 detik dari Biaggi.

Kenangan tersebut begitu lekat dalam ingatan Rossi. Ia lebih menikmati kenangan dengan rider masa lalu seperti Sete Gibernau, Biaggi dan Capirossi. Meskipun saat ini ia tengah bersaing dengan Marc Marrquez dan Maverick Vinales bahkan Casey Stoner, Rossi tak menikmati persaingan itu.

“Saya menjalani persaingan pada ajang MotoGP dalam dua era. Pertama dengan Gibernau, Biaggi dan Capirossi. Sementara yang kedua dengan Marquez, Vinales dan Stoner,” ujar the Doctor yang dikutp dari Insella pada senin (21/08).

Sering dengan berjalannya waktu dimana MotoGP mengalami perkembangan yang begitu pesat, kini para rider wajib memakai perangkat elektronik yang sama (Magneti Marelli) dan juga ban Michellin. Tak segan jika Rossi mengungkapkan bahwa ia begitu menikmati saat menunggangi motor di era sebelum 2010.


“Namun, meski berbeda era, saya menyukai saat bersang dengan Biaggi, Gibernau dan Capirossi. Baik itu di dalam maupun di luar lintasan.” Tangkas Rossi.

Previous
Next Post »