Meskipun Banyak Kegagalan, Peran Lorenzo Sangatlah Penting bagi Ducati

Wednesday, July 12, 2017

Meskipun Banyak Kegagalan, Peran Lorenzo Sangatlah Penting bagi Ducati

Keberadaan Jorge Lorenzo di MotoGP musim ini tidak begitu menonjol bagi tim barunya, Ducati Corse. Banyak publik yang menganggap bahwa perannya di tim barunya tidak terlihat. Namun anggapan tersebut dibantah oleh Manajer Umum tim Ducati, Gigi Dall'Igna.

Dall'igna justru menilai bahwa peran Lorenzo di Ducati sangat penting sebagai pengembang motor Desmosedici GP17. Dari awal, Lorenzo memang ditargetkan oleh tim untuk menghasilkan kembali pembalap yang membawa Ducati menjadi juara dunia seperti Casey Stoner.

Ducati tak semerta-merta memboyong Lorenzo tanpa ada track record yang bagus bersama timnya terdahulu, Yamaha. Rider spanyol tersebut sudah terbukti menjuara kejuaran MotoGP sebanyak tiga kali selama 9 tahun ia bersama tim tersebut. Hal inilah yang menjadi alasan Ducati mengapa siap memboyong X-Fuera untuk membawa timnya meraih juara dunia tahun ini.

Namun sampai paruh musim usai, Lorenzo belum juga menampilkan kelasnya seperti di Yamaha dulu. Ia sangat kesulitan mengendalikan Desmosedici GP17. Tak heran banyak publik yang kecewa terhadapnya yang bahkan keberadaannya di MotoGP tahun ini tak begitu diperhatikan.

Lorenzo sering sekali finis di luar posisi sepuluh besar, bahkan sudah tiga kali finis di luar posisi sepuluh besar. Dengan hasil demikian, Lorenzo saat ini berada di posisi ke-9 dengan raihan 65 poin dan terpaut 64 poin dari sang pemuncak klasemen, Marc Marquez.

“Menurut saya, sejauh ini kontribusi Lorenzo bagi tim sangat penting. Masukan yang dilakukannya membuat kami maju selangkah,” kata Dall’Igna mengutip dari Sport Rider, Rabu (12/7/2017). 

Lorenzo boleh-boleh saja menerus gagal menunggangi Desmosedici GP17. Namun, berkat masukannya, rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang malah bersinar. Bahkan sejauh ini, rider Italia tersebut saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara yang terpaut 6 dari Marquez.



8:42 PM