Crutchlaw Sayangkan Talenta Iannone yang Tersia-siakan

Saturday, July 22, 2017

Crutchlaw Sayangkan Talenta Iannone yang Tersia-siakan

Andrea Iannoene datang ke Suzuki dengan tujuan untuk menggantikan peran Maverick Vinales yang tahun ini hengkang ke tim Movistar Yamaha. Akan tetapi, rider 27 tahun tersebut belum juga menunjukkan talenta terbaiknya sepanjang kejuaraan MotoGP musim ini. Perjalanan Iannone bersama Suzuki tidak berjalan mulus sampai sembilan seri yang telah dijalani.

Rider Italia tersebut hanya berhasil menampilkan performa terbaiknya saat mengaspal di GP Austin dengan finis di posisi ke-7. Lebih parahnya lagi, Iannone sudah tiga kali tidak finis sampai paruh musim ini. Alhasil, Iannone kini harus puas berada di posisi ke 16 pada klasemen sementara dengan raihan 28 poin.

Penampilan buruk Iannone telah mengundang pertanyaan, kecaman serta kritikan. Salah satunya datang dari Cal Crutchlaw. Menurutnya, Iannone merupakan rider berbakat ketika ia membalap bersama tim satelit Pramac Racing.

“Saya tahu bagaimana (Iannone) berkendara. Saya di Ducati dan dia pembalap terbaik Ducati pada saat itu.” Ujar Crutchlaw sebagaimana dikutip dari situs resmi motorsport pada Sabtu (22/07).

Crutchlaw sangat memuji talenta luar biasa yang dimiliki oleh Iannone. Ia sangat piawai dalam mengendalikan motor. Namun untuk saat ini, talenta luar biasanya sangat disia-siakan. Entah apa yang terjadi pada Iannone hingga bakatnya belum juga terlihat musim ini.


“Dia melakukan beberapa hal yang fantastis, seperti cara dia melapisi gas dan rem pada saat bersamaan. Tapi dia menyi-nyiakan talentanya. Dia tidak terganggu, sama sekali tidak terganggu.” Pungkas Crutchlaw.



4:38 PM