Zarco Bisa Gantikan Valentino Rossi Tahun Depan, Asalkan Syarat Ini Terpenuhi

Tuesday, June 20, 2017

Zarco Bisa Gantikan Valentino Rossi Tahun Depan, Asalkan Syarat Ini Terpenuhi

Performa Johnn Zarco di empat seri perdana MotoGP 2017 sangat mengesankan. Hingga seri ketujuh, Zarco sudah satu kali naik podium saat mengaspal di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Zarco sangat tampil impresif ketika tampil di depan pendukungnya sendiri hingga ia akhirnya bisa finis di posisi kedua. Posisi tersebut bisa tepat berada di belakang rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Performa baik Zarco hingga saat ini telah banyak isu yang telah beredar mengenai kepindahannya ke Movistar Yamaha sebagai pengganti Valentino Rossi. Banyak para penggemar dan pengamat MotoGP yang berpendapat bahwa Zarco layak menggantikan posisi The Doctor tahun depan.

Salah satu yang berkomentar mengenai isu kepindahan Zarco ke Movistar Yamaha adalah sang pelatih Maverick Vinales, Wilco Zeelenberg. Menurutnya, peluang Zarco menggantikan posisi Rossi memang terbuka lebar asalkan ia bisa mempertahankan performa apiknya hingga akhir musim ini. Tidak hanya itu, Zarco harus bisa dekat dengan posisi podium.

Andaikata Zarco memenuhi syarat yang dikatakan oleh Zeelenberg , ia memang mungkin bisa menggantikan Rossi. Namun yang menjadi masalah bagi semua pembalap adalah crash. Bahkan pembalap sekaliber Rossi pun selalu bermasalah. Zarco harus bisa tampil di setiap balapan tanpa mengalami crash.


“Jika terus begini, jelas ia bisa menjadi pembalap pabrikan. Memang tak ada jaminan akan terwujud, tapi jika ia konsisten naik podium atau dekat dengan podium sebagai pembalap non-pabrikan, maka sangat memungkinkan.” Ujar Zeelenberg sebagaimana dikutip dari MCN News pada minggu (20/06/17).



4:22 PM