Vinales Akan Tampil Maksimal Meskipun Settingan Motor Bermasalah

Sunday, June 11, 2017

Vinales Akan Tampil Maksimal Meskipun Settingan Motor Bermasalah

Maverick Vinales tampil kurang impresif saat menjalani babak kualifikasi, akibatnya ia harus mengawali start balapan malam ini dari posisi kesembilan. Vinales mengakui bahwa strategi timnya tidak berjalan baik saat babak kualifikasi kemarin.

Vinales tak begitu nyaman dengan setingan motornya saat menjalani babak kualifikasi. The Top Guns menorehkan catatan waktu terbaiknya dengan 1 menit 44,620 detik.

Vinales mengungkapkan bahwa dirinya dan tim akan berjuang keras untuk balapan malam nanti. Diperlukan pekerjaan yang ekstra untuk melakukan settingan motor saat menjalani balapan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo.

Setelah dikonfirmasi ternyata memang sirkuit Catalunya ini dirancang untuk lintasan F1. Hal inilah yang membuat tim harus bekerja lebih untuk bisa menyesuaikan dengan lay out sirkuit seperti itu. Salah satu imbas dari hal itu adalah tim Yamaha.

“Dibandingan dengan kemarin, kami memperbaiki motor sedikit, tapi bagi kami masalahnya bukan pada motor, melainkan beberapa faktor. Saya sudah mencoba banyak persiapan hari ini dan tidak ada yang berhasil, bahkan setingan dasar kami tak berjalan,” ungkap Vinales sebagaimana dikutip dari situs resmi Yamaha pada Minggu (11/06/17).


“Saya hanya mencoba melakukan yang terbaik dan itulah yang saya lakukan. Saya bertujuan untuk memulai dengan baik dan emudian saya akan mencoba yang terbaik.” Tungkas pembalap 21 tahun tersebut.



11:43 AM