Valentino Rossi Dipastikan Ikut Serta Pada Seri Keenam MotoGP Italia 2017

Friday, June 2, 2017

Valentino Rossi Dipastikan Ikut Serta Pada Seri Keenam MotoGP Italia 2017
sumber foto: fullnoise.com.eu

Valentino sudah dipastikan akan turun pada lanjutan kejuaran MotoGP 2017 yang akan berlangsung di sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini. Setelah dilakukan tes medis, Rossi akhirnya bisa lolos untuk mengikuti balapan seri keenam di kandangnya sendiri.

Demi memulihkan kondisi tubuhnya, Rossi harus rela tak mengikuti konferensi pers pada hari kamis kemarin. The Doctor mengungkapkan bahwa dirinya masih merasakan nyeri pada bagian dada dan perutnya dari bekas kecelakaannya akhir pekan lalu.

Meskipun tak mengikuti konferensi pers, Rossi teteap mengingiknan dirinya untuk terjun di sirkuit Mugello nanti. Dengan demikian, para fans VR46 sudah merasa lega idolanya sudah dipastikan akan ikut balapan, yang sebelumnya sempat diragukan tampil.

"Fans VR46 di seluruh dunia bisa bernafas lega, mengetahui bahwa direktur medis FIM, Dr. Giancarlo Di Filippo, kepala sirkuit Mugello, Dr. Remo Barbagi, dan direktur medis MotoGP, Dr. Angel Charte, menyatakan bahwa Rossi berada dalam kondisi yang memungkinkan untuk ambil bagian di Grand Prix kandangnya mulai besok pada sesi latiah bebas," berdasarkan pernyataan yang diperoleh dari situs resmi Motorsport pada Jum'at (02/06).

Meskipun demikian, Rossi masih mendapatkan lampu hijau dari tim medis karena kondisi tubuhnya masih belum fit secara sempurna.Walaupun demikian, para pecinta MotoGP patut menunggu Rossi untuk menggeber motornya.

Saat ini Rossi berada di posisi ketiga klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 62 poin yang terpaut 23 poin dari rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Rossi harus mengalami crash saat seri sebelumnya di Prancis setelah berjibaku dengan Maverick Vinales untuk merebut posisi terdepan.

Secara rekor, Rossi tidak memiliki hasil yang baik saat menjalani balapan di Mugello dalam kurun waktu tujuh terakhir sejak 2008. Hasil terbaiknya hanya tiga kali naik podium ketiga dan bahkan dia harus mengalami dua kali reider dalam empat tahun terakhir sejak 2013 hingga 2016.



6:32 AM