Rossi: Takkan Ada Kejutan untuk GP Belanda Tahun Ini

Rossi: Takkan Ada Kejutan untuk GP Belanda Tahun Ini

Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah memberikan warning bahwa timnya tidak akan memberikan kejutan hingga balapan terakhir musim ini termasuk saat balapan di Assen, Belanda akhir pekan ini. Menurutnya, timnya saat ini sudah sedang berada dalam masalah yang besar. Timnya tersebut harus segera memecahkan masalah yang mendera mereka jika ingin kedua ridernya tampil maksmal.

Terpuruknya kedua rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, di GP Catalunya telah memberikan warning kepada timnya. The Doctor hanya mampu finis di posisi kedelapan sementara Vinales lebih terpuruk lagi di posisi kesepuluh.

Setelah GP Catalunya usai, Yamaha telah mencoba beberapa komponen baru termasuk sasi baru saat menjalani tes di sirkuit yang sama. Alhasil, Rossi mengklaim ada perubahan yang signifikan pada motornya. Namun masalah kembali muncul pada grip bagian ban belakang.

“Setelah evolusi ini, Yamaha bakal mulai bekerja untuk sasis tahun depan, jadi tak akan ad lagi berita bau.” Ujar Rossi yang dilansir dari Tuttomotoriweb pada Selasa (20/06).

“Jadi, mungkin hanya beberapahal kecil yang bisa membantu kami. Kami harus mencari solusi atas masalah kami secepat mungkin.”

Keterpurukan duo rider Movistar Yamaha ini telah memunculkan pembalap baru yang berpeluang menorehkan gelar juara dunia musim ini. Rider tersebut adalah Andrea Dovizioso. Rider Ducati ini berhasil memperoleh kemenangan di dua seri sekaligus secara beruntun ketika balapan di Mugello dan Catalunya.


Saat ini Dovizioso berada di bawah Maverick Vinales dengan selisih empat poin. Sementara Rossi berada di bawah duo rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang berada di posisi kelima.

Previous
Next Post »