Rossi Psimis Tampil Cemerang Saat Lakoni Balapan di Catalunya Hari Ini


Rossi Psimis Tampil Cemerang Saat Lakoni Balapan di Catalunya Hari Ini


Valentino Rossi mengakui dirinya psimis akan tampil cemerlang saat menjalani balapan hari ini pada seri ketujuh GP Catalunya. Ia tak akan tampil agresif seperti balapan-balapan sebelumnya karena saat ini ia memiliki banyak masalah. Masalah lainnya adalah ia akan start dari posisi ke-13.

Rider Movistar Yamaha ini tampil sangat buruk saat melakoni sesi latihan bebas dan babak kualifikasi. Dari tiga sesi latihan bebas dan babak kualifikasi yang telah dijalani Rossi, ia kerap finis di luar posisi sepuluh besar.

Faktor ban yang merupakan penyebab Rossi tampil tidak maksimal saat menjalani sesi latihan bebas dan babak kualifikasi. The Doctor juga mengakui bahwa dirinya tak begitu yakin akan bisa bersaing dengan rider-rider lain dalam balapan hari ini.

“Awalnya saya menduga tak terlalu kesuilitan karena kemarin saya tidak terlalu bagus tapi saya punya perasaan yang cukup bagus dengan motor,” ujar Rossi sebagaimana dikutip dari Motorsport pada Minggu (11/06/2017).

“Pagi ini, sepertinya aspal membuat cengkraman kurang dan bagi kami itu adalah masalah besar, kami sangat kesulitan pagi ini. Kami punya banyak masalalh dengan ban khususnya, sepertinya kami tidak bisa membuat ban bekerja dengan benar.”

“Dengan semua ban itu sulit, beberapa ban membuat putaran lebih banyak tapi grip-nya kurang, kami tidak punya pilihan yang tepat di depan dan belakang.”

“Start dari posisi 13 akan sangat sulit besok, juga sangat berat karena kecepatannya tidak luar biasa” pungkas The Doctor.


Previous
Next Post »