Rossi: Motor YZR-M1 tidak segarang tahun lalu

Wednesday, June 21, 2017

Rossi: Motor YZR-M1 tidak segarang tahun lalu

Valentino Rossi berterus terang mengenai motor YZR-M1 yang dirasanya tidak nyaman sejak awal tahun 2016. Pasalnya, dalam beberapa hal, motor yang ia tunggangi di lintasan tersebut sangat sukar untuk ditaklukkan.

Akibat ketidaknyamanan Rossi meman terlihat pada ajang MotoGP musim ini, dimana ia belum juga menunjukkan kegarangannya sebagai pembalap papan atas. Raihan terbaiknya hanya tiga kali naik podium di awal-awal musim dan itupun belum memenankan balapan di posisi pertama.

“Kami perlu memikirkan kembali sensasi 2016 agar bisa bersaing. Saya telah mengendarai motor 2016 dengan sangat baik,” ucap Rossi sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb pada Rabu (21/06/17).

“Dari saat pertama saya mengendarai motor 2017, saya merasa itu sulit untuk dikendarai,”.

Dampak buruk ini terakhir kali Rossi rasakan saat menjalani balapan di GP Catalunya, dimana The Doctor hanya finis di posisi k-8 dan start dari posisi ke-13.

Rossi pun mengungkapkan bahwa motornya musim ini lebih buruk dibandingkan dengan musim lalu. Pencapaiannya juga jelas berbeda dimanan ia juga belum menorehkan hasil yang memuaskan.

Rossi sangat mengharapkan timnya untuk segera mengatasi permasalahan pada motornya. Saat ini, ia harus puas dengan berada di posisi kelima klasemen dan tentunya hal itu sangat tidak diharapkan olehnya.

“Saya menyadari bahwa kembali mengingat masa lalu memang tidak pernah menyenangkan tapi kami harus kembali menemukan sensasi tahun 2016.”


“Kekuatan Yamaha selalu pada kecepatan. Tapi pada 2017 kami kehilangan keungulan itu. Setelah Jerez saya meminta untuk melakukan tes bersama Yamaha, saya berharap dapat melihat hal-hal ini dalam bebrapa hari mendatang untuk kembali merasakan perasaan 2016.” Tungkas rider asal Italia tersebut.



4:33 PM