Rossi Masih Belum Jelas Bisa Tampil Pada GP Mugello Akhir Pekan Ini

Rossi Masih Belum Jelas Bisa Tampil Pada GP Mugello Akhir Pekan Ini
sumber foto: motorlands.eu

Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih diragukan akan tampil saat menjalani balapan seri keenam kejuaraan MotoGP 2017 yang akan berlangsung di sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini. Hal ini terlihat dari ketidakhadirannya dalam konferensi pers hari ini (01/06/17).

Pembalap berkewarganegaraan Italia tersebut dikabarkan lebih memilih waktu untuk beristirahat untuk menjalani sesi latihan bebas pada hari Jum’at besok (02/02/17) akibat kecelakaan yang terjadi padanya akhir pekan lalu

Valentino Rossi masih mengakui bahwa dirinya masih merasakan sakit pada tubuh bagian perut dan dadanya akibat kecelakaan yang menimpanya akhir pekan lalu. Rossi masih belum bisa memastikan dirinya akan bisa tampil di GP Mugello akhir pekan nanti.

Rossi mengalami kecelakaan saat dirinya tengah berlatih motorcross akhir pekan lalu. Setelah didiagnosa oleh tim medis, Rossi mengalami trauma pada bagian dada dan perutnya. Walaupun demikian, ia mengungkapkan kondisinya terus menerus membaik dan berharap bisa tampil di ti Mugello nanti.

“Sayangnya saya mengalami kecelakaan saat berlatih motorcorss. Rasa sakit di perut dan dada mash parah. Untungnya, kondisi saya membaik hari demi hari. In membuat saya berpikir sedikit lebih positif tentang akhir pekan di Mugello,” ujar Rossi sebagaimana dilansir dari Crash pada Kamis (01/06).

Rider Italia tersebut mengakui bahwa dirinya tak bisa memastikan bisa tampil atau tidak di Mugello nanti. Ia mengakui kesulitannya untuk memulihkan kondii tubuhnya untuk menghadapi seri selanjutnya. 

Partisipasi The Doctor di GP Mugello tentunya sangat krusial bagi dirinya mengingat persaingannya di papan atas klasemen MotoGP musim ini. Ditambah lagi, Mugello adalah kandang bagi dirinya untuk tampil di depan fans fanatiknya.

“Hasrat saya untuk tampil di MotoGP Italia sangat kuat dan saya berusaha memulihkan diri secepat mungkin”.

“Saya tahu tak akan mudah, tapi saya masih punya beberapa hari untuk melanjutkan balapan”.

Untuk bisa tampil di Mugello, Rossi harus segera lolos dari tes kesehatan hari Ini (Kamis, 01/06/17). Andai kata Rossi gagal, ia harus mengubur harapan tampil di hadapan para fans setianya nanti.

“Pada Kamis saya akan menjalani tes medis untuk mendapatkan izin turun ke trek. Jika semuanya bagus, saya akan mengendarai motor YZR-MI pada Jum’at (02/06) untuk benar-benar memaham kondisi saya. Saya akan melakukan yang terbaik saat balapan tentu saja” Tungkas pemilih nomor 46 tersebut.


Previous
Next Post »