Meskipun Alami Empat Kali Jatuh, Marquez Tetap Fit untuk Balapan Hari Ini

Meskipun Alami Empat Kali Jatuh, Marquez Tetap Fit untuk Balapan Hari Ini

Rider Repsol Honda, Marc Marquez tetap berada dalam kondisi tubuh yang fit meskipun telah mengalami beberapa kali jatuh saat melakoni sesi latihan bebas dan babak kualifikasi kemarin.

Marquez mengalami beberapa kali kecelakaan pada saat melakoni sesi latihan bebas dan babak kualifikasi pada hari Sabtu kemarin (10/06). Marquez mengakui bahwa faktor keagresipan yang membuat dirinya mengalami jatuh beberapa kali.

Marc Marquez mengalami empat kali jatuh saat menjalani sesi latihan bebas dan babak kualifikasi yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montemalo.

Marquez menyalahkan faktor cuaca yang menyebabkan dirinya sampai mengalami empat kali terjatuh. Ia menilai bahwa perbedaan suhu antara siang dan malam  yang menjadi penyebab degradasi ban menjadi sangat berbeda.

Meskipun sudah berkali-kali terjatuh, The Baby Allien mengakui dirinya tetap berada dalam kondisi yang baik-baik saja untuk melakoni race hari ini. 

“Ban depan selalu lebih kritis. Terutama di siang hari ini, kondisi trek sangat kritis. Tapi, aku tidak merasa buruk. Aku baik-baik saja. Aku sudah sering kali terjatuh, tapi saat sesi kualifikasi, aku terlalu aresif. Treknya tak siap untuk menjadi seperti ini. Au tak mengerti dan aku terlalu memaksa. Itu merupakan sebuah kesalahan,” ujar Marquez yang dikutip dari Crash pada Minggu (11/06/2017).

“Dengan komponen ban, kami sedikit berada pada situasi yang sama dengan pembalap lain. Ban yang Anda gunakan sa pagi hri dengan suhu trek 30 derajat tak bisa sama denan ban yang Anda gunakan dengan suhu 50 derajat.” Pungkas rider Spanyol tersebut.

Marquez akan start balapan dari posisi empat. Untuk posisi pertama di ambil alih oleh rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Previous
Next Post »