Jelang MotoGP Mugello 2017, Vinales: Kemenangan di GP Mugello Sangat ‘Penting’ bagi Saya

Jelang MotoGP Mugello 2017, Vinales: Kemenangan di GP Mugello Sangat ‘Penting’ bagi Saya
sumber foto: gpxtra.com

Rider muda Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan bahwa balapan di sirkuit Mugello sangat penting baginya. Kemenangan di Mugello merupakan harga mati untuk membuka lebar peluangnya meraih juara dunia MotoGP tahun ini.

Melihat data pada klasemen sementara MotoGP musim ini, Vinales berada di posisi puncak dengan mengoleksi 85 yang unggul 17 poin dari Dani Pedrosa di posisi kedua dan 23 poin dari Valentino Rossi yang berada di posisi ketiga.

Kemenangan Vinales di Mugello tentunya akan memperlebar jarak dirinya dengan Pedrosa dan Rossi. Maka dari itu, Vinales mengungkapkan bahwa dirinya akan tampil dengan amunisi penuh dan menampilkan performa terbaiknya demi mencapai target memperlebar jarak poin.

“Persaingan di klasemen musim ini sangat kompetitif. Jadi, seri berikutnya bisa saja sangat menentukan. Sangat penting untuk meraih kemenangan di Mugello nanti. Tentu saya akan berjuang untuk menjadi yang tebaik. Kami akan tampil 100 persen dan mencoba melakukan yang terbaik seperti biasanya,” ujar Vinales sebagaimana dikutip dari situs resmi Yamaha MotoGP pada Kamis (01/06).

Vinales berhasil mengunci kemenangan pada seri sebelumnya di Prancis. Dengan hasil itu, ia langsung melesat ke posisi puncak klasemen di atas rekan setimnya, Valentino Rossi. Hasil ini tentunya akan menambah rasa percaya dirinya untuk menjalani balapan di Mugello akhir pekan ini.

Hasil yang diperoleh Vinales di Prancis lalu tentunya tidak jauh dari performa motor YZR-MI yang begitu kompetitif. Ia mengungkapkan bahwa karakteristik yang dimiliki oleh motornya tersebut sangat cocok untuk digunakan balapan di Mugello nanti. Dengan demikian, ia tak akan menyianyiakan kesempatan tersebut.

“Setelah balapan di Le Mans (Prancis) saya meraa begitu bahagia karena tim bekerja di level yang sangat tinggi dan dan saya yakin kami akan terus bekerja seperti itu. Kami punya motor yang angat bagus untuk sirkuit seperti Mugello yang memiliki grip yang sangat baik. Kami harus bisa memanfaatkannya” lanjut Vinales.

Vinales memiliki rekor yang tidak begitu buruk kala menjalani balapan di sirkuit Mugello. Kemenangan sudah ia raih di sirkuit ini saat menjalani karirnya di kela Moto3 pada tahun 2012 silam. Ia juga pernah dua kali naik podium ketiga pada tahun 2011 (kelas 125cc) dan 2013 (Moto3).

Akan tetapi, sepanjang karirnya di kelas utama MotoGP, Vinales belum sama sekali finis di posisi tiga besar. Sepanjang dua musim Vinales bersama tim lamanya, Suzuki Ecstar, rider Spanyol itu hanya finis di posisi ketujuh pada tahun 2015 dan di posisi keenam pada tahun 2016.

Tahun ini merupakan tahun pertamanya balapan di kelas MotoGP bersama tim baru, Movistar Yamaha. Dengan motor yang begitu kompetitif, diharapkan Vinales bisa menampilkan performa terbaiknya saat menjlani balapan di Mugello nanti.

Baca juga: Ban Depan Menjadi Fokus Utama Marquez Menjelang MotoGP Mugello 2017

Previous
Next Post »