Harapan Zarco untuk Gantikan Posisi Valentino Rossi Tidaklah Mudah

Wednesday, June 21, 2017

Harapan Zarco untuk Gantikan Posisi Valentino Rossi Tidaklah Mudah

Rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, sangat mengharapkan bisa menggantikan posisi Valentino Rossi bersama pabrikan Yamaha. Namun, jalan yang ia harus lewati tentunya tidaklah mudah. Ia harus berjuang untuk bisa menggantikan posisi Rossi di tim pabrikan.

Meskipun status Zarco pada MotoGP musim ini sebagai rookie, namun hal tersebut tidak membuatnya tampil biasa-biasa saja. Ia sudah menampilkan performa yang sangat gemilang hingga saat ini.

Zarco selalu finis di posisi sepuluh besar meskipun di seri perdana GP Qatar ia gaal finis. Bahakn pencapaian terbaiknya sampai saat ini ialah ketika menajalni balapan di GP Le Mans Prancis, dimana ia finis di posisi kedua di belakang Maverick Vinales.

Dengan demikian, Zarco kini menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Rossi di Movistar yamaha mengingat usianya yang sudah menginjak 38 tahun. Tidak menutup kemungkinan bahwa Rossi musim depan akan pensiun dari dunia balapan MotoGP.

“Targetnya adalah untuk bisa menjadi pembalap pabrikan. Karena saya pikir jika Anda ingin bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia Anda harus memakai motor pabrikan. Dan jika saya bia jadi pembalap pabrikan dan tetap bekerja dengan Yamaha itu akan sangat fantastis,” ujar Zarco yang dilansir dari situr resmi MotoGP pada Rabu (21/06/17).


“Dan, kenapa tidak? Saya harus menjadi salah satu yang terbaik untuk bisa menggantikan posisi Valentino dan saya pikir itu semua adalah harapan saya. Ini adalah taret yang menakjubkan dan mimpi bagi seorang pembalap,” tungkas Zarco.



4:50 PM