Demi Raih Gelar Juara Dunia, Aksi Saling Sikut antara Rossi dan Vinales Tak Terelakkan

Tuesday, June 20, 2017

Demi Raih Gelar Juara Dunia, Aksi Saling Sikut antara Rossi dan Vinales Tak Terelakkan

Persaingan panas antara rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, sudah merupakan hal lumrah untuk diperbincangkan. Kedua saling beradu sikut untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2017. Rossi bertekad menyabet gelar juara duna ke-10, sementara Vinales gelar juara dunia pertamanya di kelas utama MotoGP.

Peesaingan antara Valentino Rossi dan Maverick Vinales telah membuat Wilco Zeelenberg berkomentar. Menurutnya, sangat wajar bagi kedua pembalap tersebut saling berjibaku demi meraih gelar juara dunia mudim ini.

Dalam beberapa race yang telah dijalani oleh Rossi ataupun Vinales, keduanya telah telah terlihat saling beradu sikut demi meraih kemenangan. Momen yang paling menonjol adalah ketika menjalani race di Le Mans, Prancis.

Johann Zarco yang awalnya sempat memimpin balapan harus menjadi korban perseteruan panas antara Rossi dan Vinales. Akibatnya Zarco harus tersalip dan mundur ke posisi ketiga.

Saat keduanya telah berada di podisi terdepan, persaingan keduanya sudah tak terelakkan lagi. Rossi yang sempat memimpin balapan berhasil disalip oleh Vinales. Berselang beberapa waktu, giliran Vinales yang berada di garis depan.

Nasib kurang beruntung dialami Rossi ketika hendak menyalip Vinales diblap terakhir, The Doctor harus mengalami crash sehingga gagal menyalip Vinales.

"Mereka dalam kecepatan terbaik pada lap terakhir MotoGP Le Mans. Vale telah membuat kesalahan di tikungan keenam, terlalu melebar, Maverick menyalip dan Vale mencoba kembali untuk menyalipnya hingga kehilangan kendali ban belakang." ujar Zeelenberg sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb pada Selasa (20/06).

"Tak ada masalah dengan hal tersebut. Untuk memenangkan kejuaran, yang mereka butuhkan adalah saling mengalahkan."

Kini Vinales lah yang memimpin klasemen sementara MotoGP musim ini dengan koleksi 111 poin. Sementara Rossi berada di posisi kelima dengan koleksi 83 poin. Sangarlt menarik sekali untuk diperhatikan persaingan antara rider senior dan junior hingga musum ini berakhir. Keduanya memiliki kesempatan untuk tampil sebagai peraih juara MotoGP 2017.



4:39 PM