Ban Depan Menjadi Fokus Utama Marquez Menjelang MotoGP Mugello 2017

Ban Depan Menjadi Fokus Utama Marquez Menjelang MotoGP Mugello 2017
sumber foto: motogp.com

Rider tim Repsol Honda, Marc Marquez, lebih fokus pada pengujian ban depan yang akan digunakannya pada balapan di Mugello nanti. Marquez mengungkapkan bahwa motornya mengalami sedikit perkembangan dengan penggunaan ban depan baru.

“Kami bekerja pada pengaturan motor dan terutama fokus pada percobaan ban depan Michelin yang akan kami gunakan pada balapan selanjutnya di Mugello,” ujar Marquez sebagaimana dilansir dari situs resmi Repsol Honda pada Kamis (01/06).

“Dengan ban ini, saya mengalami sedikit pergerakan di bagian depan, dan perasaam semakin konsisten sepanjang lap,” lanjut The Baby Alien.

Performa Maruquez musim ini tidak begitu impresif dan bahkan bisa dikatakan mengalami penurunan dibandingkan musim lalu. Ia sempat gagal di dua seri perdana GP Qatar dan Argentina, namun ia berhasil membalasnya di Amerika dan Spanyol. Marquez melahap podium pertama di Amerika dan podium kedua di Spanyol.

Pada seri terakhir lalu di GP Mugello, Prancis, Marquez kembali gagal finis setelah mengalami insiden di lintasan. Hasil ini tentunya memperburuk performanya yang semakin terus melempem di musim ini.

Dengan penggunaan baru pada motor ban depannya, kita berharap Marquez bisa kembali tampil kompetitif seperti musim lalu. Sebagai rider papan atas, Marquez seharusnya bisa membuat MotoGP musim ini lebih menarik untuk disaksikan.


Previous
Next Post »