Kabar Terbaru MotoGP Hari Ini: Zarco Usung Target Podium di Kampung Halamannya Sendiri

Kabar Terbaru MotoGP Hari Ini: Zarco Usung Target Podium di Kampung Halamannya Sendiri

Seri kelima kejuaraan MotoGP musim ini akan diselenggarakan di sirkuit Le Mans, Prancis, pada akhir pekan minggu ini. Tempat ini tentunya merupakan kampung halamannya sendiri bagi seorang rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Kendati akan tampil di depan publiknya sendiri, Zarco tetap merasakan tekanan yang datang kepadanya.

Meskipun Zarco tampil tidak memuaskan di seri perdan GP Qatar, namun sejak di seri kedua hingga keempat di Jerez lalu, Zarco kerap merepotkan para rider sekelas Marc Marquez. Performa terbaiknya sampai saat ini, Zarco nyaris saja naik podium di seri terakhir Jerez andaikala Jorge Lorenzo tak sedang dalam kondisi yang panas, sehingga membuat Zarco harus rela finis di posisi keempat.

Prestasi gemilang Zarco hingga saat ini di kelas utama MotoGP tentu saja sangat mengagumkan. Sebagai seorang rookie, Zarco mampu cepat beradaptasi dan memahami lintasan dengan baik. Namun sayangnya, keberuntungn belum memihak kepadanya hingga seri terakhir di Jerez ia finis di posisi keempat.

Zarco akan menjalani balapan seri kelima di depan publiknya sendiri. Menurutnya, balapan ini akan menjadi menarik mengingat banyak fansnya yang sudah menunggu di arena balapan. Selain itu, tahun ini merupakan tahun pertamanya menjalani balapan MotoGP di halaman rumahnya sendiri bersama tim Monster Yamaha Tech 3.

“Sebentar lagi Grand Prix Prancis akan segera dimulai, dan ini akan menjadi akhir pekan yang sangat menarik. Saya sangat antusias dengan balapan di Negara asal karena awal musim yang luar biasa sejauh ini bersama tim Yamaha Tech 3. Saya pikir penggemar di Prancis akan menunggu saya,” ujar Zarco yang dikutip dari Bikesport pada Kamis (18/05).

Walaupun demikian, Zarco mengungapkan bahwa dirinya merasakan tekanan yang datang pada dirinya. Dengan demikian, menjelang sepekan sebelum balapan dimulai, Zarco hanya beristirahat demi memulihkan kepercayaan dirinya seperti di Jerez.

“Ada beberapa tkanan tapi saya mencoba mengelolanya di rumah seminggu sebelum GP beristirahat dan mengisi energi positif. Selain itu, saya memiliki keuntungan untuk mengetahui bahwa karena saya memiliki perasaan yang baik di Spanyol, saya dapat merasakan perasaan yang baik di Spanyol,”

Mengenai target yang akan diusungnya nanti, Zarco berharap bisa naik podium pertama kailinya di MotoGP bersama tim Monster Yamaha Tech 3. 

“saya akan berjuang untuk posisi terbaik dan bahkan mungkin tiga besar karena saya selalu memiliki peluang di podium, yang merupakan target utama. Saya bertujuan untuk memiliki balapan yang kuat dan kemudian beruang untuk naik podium untuk embuat tim Tech 3, aya da semua penggemar Prancis bahagia,” pungkas Zarco.

Previous
Next Post »