Vinales: Kondisi Trek di Sirkuit Le Mans Cocok dengan Gaya Balap Saya

Thursday, May 18, 2017

Vinales: Kondisi Trek di Sirkuit Le Mans Cocok dengan Gaya Balap Saya

Maverick Vinales menatap seri kelima GP Le Mans dengan penuh optimisme yang tinggi. Setelah tampil gemilang di dua seri perdana (Qatar dan Argentina), Vinales tampil melempem di dua seri selanjutnya. Di GP Argentina, Vinales harus mengalami crash sehingga gagal finis dan gagal meraih poin. Di GP Jerez lalu, Vinales harus puas finis di posisi keenam di belakang Dovizioso.

Sirkuit Le Mans merupakan tempat yang istimewa bagi Vinales. Sebab ia meraih podium pertamanya di kelas MotoGP tahun lalu bersama dengan tim Suzuki Ecstar. Selain itu, pembalap yang tengah berusia 22 tahun ini juga memenangkan podium pertamnaya di Le Mans kala mengikuti kejuaraan GP kelas 125cc pada tahun 2011.

Tahun lalu, Vinales finis ketiga di belakang Valentino Rossi dan Jore Lorenzo. Raihan Vinales tersebut membuat dirinya mendapat pujian dari duo rider Yamaha tersebut.

Sirkuit Le Mans dikenal memiliki tikungan-tikungan yang tajam dimana harus ditaklukan dengan posisi gear satu, sehingga rider harus melakukan pengereman secara lambat dan akselerasi yang keras. Hal inilah yang dikagumi oleh Vinales selain tempatnya yang istimewa.

“Balapan di Sirkuit Jerez sulit buat kami. Sekarang, kami harus memahami apa yang terjadi dan berusaha meraih hasil bagus pada akhir pekan ini,” ujar Vinales yang dikutip dari Crash pada Kamis (18/05).

“Karena hal itulah kami datang ke Prancis dengan pikiran positif. Sirkuit Le Mans merupakan trek yang bagus buat kami, cocok dengan gaya balap saya,” lanjut pembalap Spanyol tersebut.

Di Le Mans nanti, Vinales mengharapkan hasil yang lebih baik lagi dibandingan dengan seri sebelumnya di GP Jerez. Menurrutnya ia dan timnya sudah melakukan perbaikan dan juga tes supaya tampil kompetitif saat balapan. 

“Race di Jerez sangat sulit bagi kami, sekarang kami harus mengerti tentang apa yang terjadi dan mencoba memperbaiki akhir pekan ini di sirkuit Le Mans,”

“Untungnya selama tes pada hari senin di Jerez kami memiliki hasil yang sama sekali berbeda, ini adalah tes yang sangat bagus,”.

Dengan hasil yang positif saat melakukan tes di Jerez, Vinales berharap bisa melanjutkan hasil positif tersebut di sirkuit Le Mans.




1:13 PM