Usai Kecelakaan, Miller Masih Beruntung Bisa Selamat

Usai Kecelakaan, Miller Masih Beruntung Bisa Selamat

Pembalap Marc VDS, Jack Miller, masih beruntung bisa selamat dari insiden yang terjadi padanya usai motornya menabrak pembatas surkuit dengan kecepatan yang tinggi.

Insiden tersebut terjadi kala menjalani sesi latihan bebas keempat pada Sabtu kemarin (20/05). Saat itu, Miller tengah mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi, kemudian ban motor bagian depannya mengalami selip sehingga mrngakibatkan motornya menabrak dinding sirkuit Le Mans. Motor RC213V milik Miller bahkan terpelinting di udara.

Tragedi ini tentunya membuat para kalangan pecinta MotoGP sangat khawatir dengan kondisi Miller. Pasalnya, kecelakaan tersebut terjadi saat Miller menggeber motornya dengan kecepatan 257 km/jam.
Untungnya, rider Australia tersebut madih bisa selamat dari insiden tersebut. Bahkan terlihat Miller terbangun dengan selamat dan bisa kembali ke pit dengan membonceng kuda besinya.

Miller langsung berkomentar mengenai insiden tang terjadi padanya waktu itu. Menurutnya, crash yang terjadi waktu itu sangat luar biasa. Dengan demikian ia bersyukur sekali bisa selamat dari insidrn tersebut.

"Itu crash yang buruk dan saya beruntung bisa selamat dengan hanya mengalami beberapa memar. Ban depan saya terkunci yang membuat saya menabrak dinding, dan ketika saya tahu kalau tidak bisa menghentikannya, saya melepaskannya sebelum menabrak dinding," ucap Miller yang dikutip Crash pada Minggu (21/05).

Usai kecelakaan tersebut, Miller mengalami pembengkakan pada lutut bagian kanannya dan juga lengan bagian kanannya. Dengan kondisi yang dirasakannya, mengakibatkan Miller harus tampil buruk saat menjalani babak kualifikasi. Ia juga sempat mengalami crash kembali pada babak ini, akan tetapi tidak separah saat kecelakaan sebelumnya.

Baca juga:


"Di Q2, saya bisa lebih cepat dari yang pertama, tapi tangan saya tidak bekerja dengan sempurna usai crash dan saya kesulitan menghentikan motor dengan rem di tikungan terakhir sehingga menyentuh kerb," sambung Miller.

"Amat disayangkan, tapi saya siap untuk balapan setelah mendapat es untuk mengompres lengan dan lutut saya yang bengkak," lanjut pebalap Australia itu.

Miller akan melakoni star balapan MotoGP Le Mans, Prancis dari posisi ke-11. Sementara barisan terdepan di dominasi oleh tim Yamaha.
Previous
Next Post »