Start Ketiga di GP Prancis, Zarco Berharap Raih Podium Pertamanya

Start Ketiga di Kualifikasi GP Prancis, Zarco Berharap Raih Podium Pertamanya

Rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, tampil menjanjikan kala melakoni babak kualifikasi MotoGP Prancis pada Sabtu (20/05) malam hari. Zarco akan mengawali balapan malam ini di posisi ketiga di depan Marc Marquez.

Zarco mencatatkan waktu 1 menit 32.229 detik yang terpaut 0,235 detik dari Maverick Vinales sebagai yang tercepat pada babak kualifikasi ini.

Usai balapan, Zarco langsung berkomentar mengenai hasil yang diperolehnya dari babak kualifikasi. Menurutnya, Zarco sangat bersyukur sekali bisa start balapan nanti malam du posisi barisan depan, mengingat pada sesi latihan bebas ia terjatuh dan sangat membuatnya khawatir.

“Sabtu tidak benar-benar berjalan baik untuk saya. Terlebih ketika tampil di pagi hari (sesi latihan bebas ketiga) saya harus terjatuh, dan itu sungguh membuat saya merasa khawatir,” jelas Zarco, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (21/5/2017).

Baca Juga:


Kondisi kecepatan motornya yang sangat luar biasa, ditambah kondisi ban yang sangat membaik, membuat Zarco tampil maksimal saat menjalani babak kualifikasi. Hasil ini tentunya merupakan modal berharga bagi dirinya untuk bisa mencetak podium pertamanya musim ini.

“Namun situasi sedikit jadi lebih baik ketika kualifikasi. Kecepatan motor saya nyaris sempurna, dan performa ban juga sangat baik. Saya rasa ini (menghuni posisi ketiga) akan menjadi kesempatan yang baik untuk bisa meraih podium pada balapan besok,” tandas pembalap berusia 26 tahun tersebut. 
Previous
Next Post »