Sam Lowes Puas dengan Fairing Baru Motornya

Monday, May 29, 2017

Sam Lowes Puas dengan Fairing Baru Motornya
Sumber foto: grid.id

Rider tim Aprilia Gresini, Sam Lowes, merasa puas dengan penampilan fairing baru motornya. Hal tersebut diungkapkannya seusai menjalani serangkaian tes privat di sirkuit Catalunya, Barcelona, beberapa waktu yang lalu.

Lowes mengakui bahwa dengan penampilan jok baru sangat mempengaruhi aerodinamika pada motor RS-GP yang merupakan motor andalannya. Perkembangan pada motornya memang tidak begitu signifikan, tetapi dengan setingan baru dapat mempengaruhi kecepatan pada motornya.

“Kami melakukan pengaturan lain terhadap fairing motor. Ini semua sangat berbeda. Saya memang tidak merasakan perubahan yang besar. Tapi ini dilakukan tim untuk membuat desain baru motor lebih aerodinamis, karena kami sebelumnya kurang cepat,” ujar rider Inggris tersebut sebagaimana dikutip dari crash pada Senin (29/05).

Lowes sama sekali belum pernah finis di posisi sepuluh besar, namun ia sangat mengharapkan dapat tampil lebih cepat lagi di seri selanjutnya. Dengan ramuan strategi yang telah dibuat oleh timnya akan memberikannya dorongan untuk tampil lebih baik dari seri sebelumnya.

Setelah dilakukan perombakan pada motornya, Lowes siap menhgadapi balapan di Mugello akhir pekan ini. Rider 26 tahun ini juga mengungkapkan tak sabar untuk melihat hasilnya nanti.

“Sekarang, tim telah mengubah beberapa pengaturan motor. Kami akan melihat rujukan pada data dan menunggu hasilnya, tapi bagi saya pribadi semuanya terasa bagus sejauh ini,” pungkas Lowes.



4:49 PM