Marquez Keluhkan RC213V yang 'Kurang Cepat'

Marquez Keluhkan RC213V yang 'Kurang Cepat'
(gambar: motorsport.com)

Marc Marquez telah menandai Seri perdana keempatnya di daratan Eropa untuk menorehkan kembali kemenangan. Marquez terus memperingatkan timnya, Repsol Honda untuk setia mendengarkan keluhan yang ia berikan mengenai motornya. 

Saat ini Marquez bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 38 points. Ia terpaut 18 dari pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dan 12 dari Maverick Vinales. MotoGP Jerez merupakan tempat baginya untuk menempel poin terus kedua pembalap tersebut.

Kemenangannya pada seri ketiga di Austin merupakan modal berharga Marquz untuk merangkak dari posisi kedelapan ke posisi ketiga. Bukan hanya itu, Marc juga berhasil memperpanjang rekor podium di GP Amerika menjadi 5 kemenangan sejak musim 2013 lalu.

“Sekarang saya berada di posisi ketiga. Sebelum balapan terakhir, aya sempat melihat layar klasemen dan saat itu saya berada di posisi kedelapan. Saya pun lantas berkata ‘Ok, kita perlu naik ke atas’ dan sekarang saya senang karena kami telah bekerja kras untuk mendapatkan keuntungan itu,” ujar Marquez, yang dilansir dari Tuttomotoriweb pada Minggu (30/04).

Akan tetapi dibalik kesuksesannnya di Austin, Marquez mengakui bahwa masih ada kelemahan pada motor yang tunggangi (RC213V). Satu hal yang menjadi masalah utamanya saat ini, itu adalah ‘Kecepatan’.

“Namun demikian, saya harus mengakui bahwa saya masih tidak merasa sempurna mengendarai motor. Masih ada sesuatu yang hilang, terutama pada masalah kecepatan di MotoGP.” Keluh The baby Alien.

Previous
Next Post »