Podium Pertama Zarco di GP Prancis Adalah Raihan Terbaik Yamaha Tech 3

Monday, May 29, 2017

Podium Pertama Zarco di GP Prancis Adalah Raihan Terbaik Yamaha Tech 3
sumber foto: ultimatemotorcycling.com

Zarco menunjukkan performa terbaiknya kala menjalani balapan seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan lalu. Berkat penampilan tersebut, Zarco berhasil menorehkan podium pertamanya selama MotoGP musim ini.

Keberhasilan Zarco meraih podium di GP Prancis membuat sang Manager Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, berkomentar. Menurutnya, keberhasilan Zarco ini merupakan hal yang tak akan pernah terlupakan oleh dirinya mengingat ini pertama kalinya Zarco bersama timnya finis kedua dan mencetak podium pertama musim ini.

Meskipun raihan podium ini bukan yang pertama kalinya, namun Poncharal merasa bahwa hasil ini sangat spesial bagi dirinya. Ditambah lagi, Zarco musim ini memulai debutnya musim ini bersama Monster Yamaha Tech 3.

Monster Yamaha Tech 3 pernaih meraih posisi kedua di GP Prancis pada tahun 2013 lalu dengan sang rider Cal Crutchlaw.  Setelah berselang beberapa tahun, posisi tersebut kembali terulang kembali di MotoGP musim ini dengan pembalap yang berbeda yaitu Johann Zarco.

“Secara matemamtis, ini adalah hasil terbaik kami karena kami sudah pernah menempati posisi kedua di GP Prancis pada 2013 dengan Crutchlaw.” Ujar Poncharal sebagaimana dikutip dari Paddock-GP pada Senin (29/05).

Meskipun demikian, Poncharal tetap mengakui prestasi Zarco di GP Prancis tahun ini merupakan pertunjukkan yang terbaik. 

“Tapi posisi kedua dengan Johann ini adalah yang terindah, karena ini adalah pertunjukkan yang paling nyata. Jadi ini adalah podium terbaik kami.” Tungkas Poncharal.

Dilihat dari data dan statistik yang dimiliki Johann Zarco, memang rider Prancis ini memiliki grafik yang naik walaupun di seri perdana GP Qatar ia harus mengalami crash. Di empat seri selanjutnya, Zarco mampu tampil apik dengan selalu finis di posisi lima besar, dan GP Prancis lalu merupakan yang terbaik. Dengan demikian, Zarco merupakan rookie terbaik sampai saat ini dengan berada di posisi kelima klasemen sementara MotoGP musim ini.



2:40 PM