Kabar Terbaru MotoGP 2017 Hari Ini: Performa Cemerlang Pedrosa Akan Terus Berlanjut

Friday, May 12, 2017

Kabar Terbaru MotoGP 2017 Hari Ini: Performa Cemerlang Pedrosa Akan Terus Berlanjut

Dani Pedrosa berhasil menorehkan kemenangan pertamanya di GP Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu. Kemenangan ini tentunya membuat Pedrosa tersenyum lebar. Mantan Pembalap MotoGP, Sete Gibernau, langsung berkomentar mengenai kemenangan Pedrosa akhir pekan lalu.

Gibernau menilai bahwa kemenangan Pedrosa akhir pekan lalu merupakan momen-momen yang spesial bagi Pedrosa. Tentu hal ini tidak jauh dari performa apik Pedrosa yang ia tunjukkan.

“Kemenangannya (Pedrosa) merupakan momen yang emosional dan itu tidak ada yang salah dengan penampilannya itu.” Ujar Gibernou sebagaimana dikutip dari GPOne pada Jum’at (12/05).

Kemenangan Pedrosa tentunya membuat Gibernou sangat bangga karena hampir setiap akhir pekan dirinya kerap melakukan kerja sama dengan Pedrosa demi menorehkan hasil yang positif ketika balapan. 

“Saya bangga kepadanya, saya melihat dia seperti seorang aktor yang menafsirkan naskahku tetapi penghargaan adalah miliknya. Kita bekerja sama di setiap akhir pekan, memprediksi semua kemungkinan skenario dan inilah hasilnya.”

Gibernou mengakui bahwa dirinya tidak terkejut dengan kemenangan yang ditorehkan oleh Pedrosa. Ia merupkan satu dari banyak pembalap yang juga mampu mencetak kemenangan. Gibernou percaya bahwa performa baik Pedrosa tidak hanya akan berhenti sampai disini. Di seri-seri selanjutnya, dia masih bisa menampilkan performa apiknya itu. 

“Saya merupakan temannya yang sederhana. Kita melakukan banyak hal bersama, tapi saya ingin menjaga mereka untuk diri saya. Saya hanya ingin menikmati momen-momen ini, tapi saya tidak terkejut dengan kemenangannya. Saya tahu bahwa dia benar-benar mampu melakukannya , saya akan katakan ini, Penampilan Dani masih akan datang.”

Saat ditanya apa kunci yang digunakan Sete dengan Pedrosa sehingga bisa menorehkan hasil yang positif, ia tidak mengungkapkannya. Akan tetapi hasil kemenangan sudah menjadi bukti bahwa kehadirannya bersama Pedrosa sangatlah penting.

Sete membantah semua kalangan MotoGP yang meragukan kemampuan Pedrosa. Dia mengatakan bahwa Pedrosa layak untuk menyabet titel juara dunia MotoGP musim ini. Kemenanannya di GP Jerez merupakan langkah awal untuk membuatnya berpeluang menyabet gelar juara dunia.  

“Saya seringali mendengarnya berkata bahwa Dani memiliki  layak menybel titel MotoGP, tapi bukan itu masalahnya. Dia (Pedrosa) memahami itu bahwa jika dirinya tidak memenangkannya, itu karena dia tidak pantas mendapatkannya.” 

Dani Pedrosa kini berada di posisi keempat dengan raihan 52 poin yang terpaut 6 poin dari rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez, atau terpaut 10 poin dari sang pemuncak klasemen, valentino Rossi. Akankah Pedrosa mampu kembali tampil cemerlang di seri-seri selanjutnya?. Kita lihat saja hasilnya nanti.



7:42 PM