Kabar MotoGP Hari Ini: Pedrosa Tebar Ancaman pada Rossi

Thursday, May 11, 2017

Kabar MotoGP Hari Ini: Pedrosa Tebar Ancaman pada Rossi

Dani Pedrosa sukses saat menjalani balapan di seri keempat GP Jerez, Spanyol, pada akhir pekan lalu. Prestasi yang diukir oleh Pedrosa ini nyatanya telah menimbulkan ancaman bagi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Sebelumnya the Doctor menyebutkan bahwa pesaing terberatnya musim ini adalah Maverick Vinales dan Marc Marquez. Namun ternyata bertambah lagi pesaingnya saat ini, itu adalah Dani Pedrosa.

Rossi kini sudah memperhitungkan kans Pedorsa setelah meraih kemenangan di Jerez. Poin Rossi dan Pedrosa kini hanya terpaut di klasemen sementara MotoGP musim ini. Rossi mengungkapkan bahwa tim Honda sangat mendominasi saat balapan di Jerez, baik saat latihan bebas, babak kualifikasi maupun saat race berlangsung. 

"Honda sukses bangkit. Mereka mendominasi balapan sepanjang akhir pekan kemarin," ujar Rossi sebagaimana dikutip dari Autosport.

"Tahun ini, Pedrosa selalu berada pada penampilan yang memuncak. Saya selalu menyebut dia sebagai kandidat juara musim ini. Awalnya dia meraih podium di Austin dan di Jerez ia sangat kuat," lanjut Vinales.

"Pedrosa tak hanya kuat di Jerez, tapi dia bakal jadi rival berbahaya di MotoGP sama seperti Marquez dan Vinales."

Dibalik pujian Rossi, Pedrosa malah kebingungan dengan performa rider Yamaha yang biasanya selalu mendominasi. Salah satu pembalap Yamaha yang mampu tampil cemerlang bersamanya adalah pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Peran Zarco di MotoGP adalah sebagai debutan dari Moto2. Namun ia mampu menampilkan performa apiknya yang bahkan saling berebut podium ketiga dengan pembalap sekelas Jorge Lorenzo. 

Pedrosa mengakui bahwa hasil yang ia raih di Jerez tidak lepas dari motor yang ia tunggangi yang menurutnya sangat kuat waktu itu.

"Boleh disebut kami sudah lebih banyak belajar dengan motor. Motor kami tampak lebih kuat waktu itu." ujar Pedrosa



9:52 AM