Kabar Terbaru MotoGP Hari Ini: Pedrosa Berharap Bisa Pertahankan Performa Apiknya

Thursday, May 11, 2017

Kabar Terbaru MotoGP Hari Ini: Pedrosa Berharap Bisa Pertahankan Performa Apiknya di Jerez

Performa buruk duo rider Tim Honda memang sangat buruk pada dua seri pertama yakni di GP Qatar dan Argentina. Akan tetapi, kedua pembalap ini telah mulai menunjukkan hasil positif saat menjalani seri keempat di GP Jerez, Spanyol, pada akhir pekan lalu. Tidak tanggung-tanggung, kedua rider Repsol Honda ini mendominasi podium satu dan dua.

Di seri perdana MotoGP Qatar, Marquez maupun Pedrosa tampil tidak begitu cemerlang dan hanya finis di posisi keempat dan kelima. Hasil anjlok terjadi di Argentina dimana keduanya mengalami crash sehingga keduanya gagal finis. Seri kedua MotoGP Argentina ini merupkan seri terbutuk bagi kedua rider Repsol Honda.

Awal kebangkitan Marquez dan Pedrosa terjadi ketika menjalani seri ketiga MotoGP Austin. Waktu itu Marc Marquez langsung melesat cepat meraih kemenangan dan mencetak podium pertama. Kemenangan ini juga disusul oleh rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang meraih podium ketiga dibawah pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Akhir pekan lalu, giliran Dani Pedrosa yang meraih podium pertama di MotoGP Jerez, Spanyol. Marc Marquez turut membuntutinya di podium kedua di atas pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Hasil positif yang dicetak oleh Repsol Honda sepanjang seri keempat GP Jerez ini sontak membuat Dani Pedrosa berkomentar. Menurutnya, motor Honda sudah belajar dari seri-seri sebelumnya higga akhirnya bisa menorehkan hasil yang cemerlang.

"Saya akan bilang kami belajar lebih tentang motor dan semakin dekat dengan motor yang lebih kuat," ujar Pedrosa sebagaimana dikutip dari Motorsport.

Pedrosa juga mengungkapkan bahwa para rider Honda sudah mulai terbiasa dengan gaya balap yang sesuai dengan motor yang ditungganginya. Ia berharap bisa menebus poin-poin yang hilang saat menjalani seri-seri sebelumnya dengan mempertahankan performa bagusnya di seri-seri selanjutnya.

"Juga mungkin Anda terbiasa dengan gaya balap dan belajar dari kesalahan kami dan poin-poin kami yang tak terlalu bagus, dan kami bisa mempertahankan hal-hal yang bagus," lanjutnya.

Akan tetapi Pedrosa merasa kebingungan dan heran akan performa tim Movistar Yamaha yang biasanya tampil kompetitif di seri-seri sebelumnya. Penampilan para rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, tidak begitu cemerlang saat menjalani seri keempat GP Jerez akhir pekan lalu.

"Untuk beberapa alasan, Yamaha tidak kuat tahun ini Jerez, biasanya mereka kuat. Saya tidak tahu situasi mereka, tapi biasanya di trek ini setiap tahun paling tidak satu motor dari mereka ada di podium."

Pedrosa berharap performa apiknya di Austin dan Jerez bisa terus bertahan di seri-seri selanjutnya. 

"Jadi kembali mendapat poin yang sempat hilang setelah kesalahan kami di Argentina cukup bagus untuk kami. Sejak terakhir balapan kami semakin baik, dan semoga kami bisa berkembang di jalur yang sama." tungkas pembalap Spanyol itu.



4:17 PM