Modal Rossi Raih Kemenangan di Jerez

Modal Rossi Raih Kemenangan di Jerez
foto: motorsport.com

Pembalap senior Movistar Yamaha, Valentino Rossi, telah bersiap menjalani seri keempat di Jerez pada kejuaraan MotoGP 2017. Seri keempat ini akan menjadi ajang pembuktian dirinya sebagai peraih terbanyak kemenangan di sirkuit ini. Bagaimana tidak, Sembilan kemenangan telah diraihnya sepanjang karirnya di MotoGP.

Data dan fakta yang dimiliki Rossi tidak akan disiakan secara percuma oleh dirinya. The Doctor malah mengungkapkan bahwa data statistik ini akan dijadikan sebagai modal penting bagi dirinya. Apalagi saat ini Rossi berperan sebagai pemegang tahta klasemen sementara dengan raihan 56 poin.

Rossi mengakui bahwa dirinya tidak menyangka akan berada di puncak klasemen sementara menjelang seri keempat MotoGP 2017. Apapun hasil yang diperoleh dirinya tidak akan lepas jauh dari kerja sama yang baik antara para mekanik yang selalu setia bersedia memecahkan masalah yang sering mucul.

“Ini adalah balapan seri Eropa pertama dan itu adalah sirkuit yang saya sangat suka. Kami telah meningkatkan beberapa aspek selama menjalani sesi latihan bebas di Austin. Sekarang akan menjadi penting untuk meningkatkan hasil di Jerez,” ungkap pembalap Italia tersebut, sebagaimana dikutip dari Motograndprix pada Kamis (04/05).

“Kami tahu bagaimana bekerja dengan motor in dan saya yakin kami akan dapat menemukan apa yang mereka cari.” Sambung The Doctor.

Rossi kini terpaut 6 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang berada satu tingkat di bawahnya pada klasemen sementara. Kesalahan sedikitpun akan membuat dirinya gagal meraih kemenangan pertamanya di Jerez. 

Previous
Next Post »