Circuito de Jerez, Sirkuit yang Sukar Ditaklukan Marquez

Wednesday, May 3, 2017

Circuito de Jerez, Sirkuit yang Sukar Ditaklukan Marquez
(gambar: cycleworlds.com)

Seri keempat MotoGP Spanyol akan berlangsung di circuto de Jerez akhir pekan ini. Marc Marquez memiiliki pandangan tersendiri mengenai sirkuit ini. Marquez mengeluhkan bahwa sirkuit Jerez merupakan sirkuit yang sukar ia taklukan sepanjang MotoGP.

Keluhan Marquez disampaikan menjelang MotoGP Spanyol pada 7 Mei mendatang.

"Saya senang bisa kembali ke Spanyol setelah tiga balapan di lokasi yang jauh. Membalap di negara sendiri dan tampil di hadapan para penggemar memang terasa istimewa," kata Marquez seperti dilansir situs MotoGP.

Kemenangan Marquez di GP Amerika merupakan modal berharga untuk menjalani seri keempat GP Spanyol. Namun ia harus bekerja eksta keras untuk menaklukan sirkuit Jerez karena memiliki tingkat kesulitan yang tinggi bagi dirinya.

"Kemenangan di Austin (GP Americas) membuat kami lebih percaya diri dan termotivasi untuk bekerja keras. Namun, Jerez adalah salah satu sirkuit paling sulit dan rumit," tutur dia.

Pembalap Spanyol tersebut menyebut circuito de Jerez "old school" karena karakternya yang sempit, pendek, serta titik akselerasi yang tinggi. Sepanjang karirnya di MotoGP, The Baby Alien hanya pernah satu kali meraih kemenangan yaitu pada tahun 2014.

"Anda harus membuat motor berjalan dengan baik dan stabil dalam hal pengereman. Itulah cara supaya bisa mendapatkan waktu putaran terbaik," ucap pebalap 24 tahun itu.

"Di Jerez, lawan pasti akan sangat cepat. Namun, saya pikir kami bisa melaluinya dengan baik, asalkan kami juga bekerja optimal mulai Jumat pagi (5 Mei)," ujar Marquez.

Marquez kini berada posisi ketiga di klasemen sementara dengan koleksi 38 poin. Ia terpaut 18 poin dari sang pemuncak klasemen, Valentino Rossi, dan 12 poin dari Maverick Vinales.



12:05 PM