Finis Posisi keempat, Mungkinkah Pertanda Baik Bagi Lorenzo ?

Finis Posisi keempat, Mungkinkah Pertanda Baik Bagi Lorenzo ?
Foto: ultimatemotorcycling.com

Dani Pedrosa mendominasi sesi latihan bebas pertama dan kedua pada hari Jum'at kemarin (05/05). Pembalap Repsol Honda itu mampu menjajal semua sesi dalam kondisi trek yang basah maupun kering. Bahkan rekan setimnya, Marc Marquez, kurang begitu memikau pada sesi latihan bebas.

Dibalik kesuksesan Dani Pedrosa yang mendominasi sesi latihan bebas hari pertama, ada satu pembalap Ducati yang mampu merangkak ke posisi lima besar pada sesi latihan bebas kedua. Itu adalah Jorge Lorenzo, yang waktu-waktu sebelumnya begiti kesulitan mengendalikan Desmosedici.

Dalam kondisi trek yang kering, Jorge Lorenzo mampu melahap lintasan dengan torehan waktu 1 menit 40,292 detik. Ia sempat memimpin balapan pada beberapa lap, namun berhasil disalip oleh Dani Pedrosa dan Cal Crutchlaw.

Dengan hasil tersebut, Lorenzo mengakui bahwa dirinya bisa sedikit mengendalikan Desmosedici dengan ban motor yang baru.

“Hari ini, ketika saya memakai ban baru, saya sudah merasa lebih baik dengan ban lama. Tapi saya memakai ban baru dan bisa menekan cukup sedikit, serta mencetak catatan waktu yang baik, meskipun kondisi trek tidak sempurna,” terang Lorenzo sebagaimana dikutip dari Motorport.com

“Terlepas dari hasil yang sangat bagus dan kami senang dengan kemajuan ini, kami masih punya kekurangan dan harus banyak bekerja di masa depan untuk membuat motor mudah menikung.

“Sedikit demi sedikit, kami sampai di sana. Dibandingkan pembalap Ducati lainnya, kami lebih baik dari sebelumnya. Ini pertanda baik.” 

Lorenzo mengendarai motornya dengam kondisi yag fit, dengan itu terlihat hasilnya dari sesi latihan bebas ini. Ia juga menggunakan rem belakang saat masuk tikungan agar lebih mengalir.

“Posisi mengendarai juga lebih baik dibandingkan dua balapan pertama. Kami dalam cara yang baik, dan para engineer terus bekerja pada motor untuk masa depan,” tandasnya. 
Previous
Next Post »