Kesalahan Besar Rossi Pada Vinales

Monday, May 1, 2017

Kesalahan Besar Rossi Pada Vinales
(gambar: autosport.com)

Pembalap senior Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melakukan kesalahan besar mengenai dugaannya terhadap performa rekan setimnya, Maverick Vinales. Pembalap yang tengah mengincar juara dunia kesepuluhnya ini menilai bahwa performa Vinales tidak akan garang di awal-awal musim.

Tapi pada kenyataannya Vinales berhasil merajai dua seri perdana di GP Qatar dan Argentina, meskipun ia gagal finis di seri ketiga GP Austin setelah terjatuh di lap kedua. Rossi yang berhasil finis kedua, mengambil alih puncak klasemen sementara dengan selisih 6 points dari Vinales.

"Vinales pebalap fenomenal, dia tetap terfavorit. Saya tahu Vinales akan kuat musim ini setelah melihatnya tampil cepat dengan M1 untuk kali pertama. Motor Yamaha bagus, tinggal talenta pebalap yang menentukan," ujar Rossi seperti dikutip dari Tuttomotorib.

"Vinales sudah tampil cepat bersama Suzuki musim lalu dan mendapatkan banyak poin di akhir musim. Tapi, saya awalnya berharap dia akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi di Yamaha. Bukan kejutan besar buat saya, tapi cukup mengejutkan Vinales bisa tampil cepat sejak awal," ucap Rossi.

Rossi memang sampai saat ini belum mencetak satu kemenangan pun dari tiga seri yang telah dijalaninya. Namun, The Doctor kini memuncaki klasemen sementara akibat kesalahan fatal Vinales di Austin. Dengan kondisinya saat ini, banyak kalangan pecinta MotoGP meragukan Rossi untuk meraih gelar kesepuluhnya musim ini.

Seri keempat MotoGP musim ini akan berlansung akhir pekan minggu ini. Rossi nampaknya sangat optimis meraih kemenangan di Sirkuit Jerez karena trennya sangat bagus di sirkuit ini. Ia harus berhasil mencetak kemenangan pertamanya di musim ini agar asa meraih juaranya tetap terjaga.



7:48 PM