Kegirangan Rossi Usai Finis Kedua Pada Babak Kualifikasi

Sunday, May 21, 2017

Kegirangan Rossi Usai Finis Kedua Pada Babak Kualifikasi

Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sukses melakoni babak kualifikasi dengan performa yang gemilang pada lanjutan kejuaraan MotoGP 2017 seri kelima yang berlangsung di sirkuit Le Mans, Prancis. The Doctor akan mengawali balapan seri kelima ini dari posisi kedua.

Rossi berhasil mencatatkan waktu 1 menit 32.100 detik yang terpaut 0,106 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang berhasil meraih pole position.

Rider asal Italia itu langsung berkomentar mengenai hasil yang diraihnya di babak kualifikasi ini. Menurutnya, hasil ini sangat membuatnya senang sekali mengingat pentingnya start di barisan awal, yang berpengaruh terhadap hasil akhir balapan.

“Saya sangat senang dengan hasil yang kami raih hari ini. Pasalnya, memulai balapan dari urutan depan sangat berpengaruh terhadap apa Anda raih di akhir race,” ujar Rossi, seperti dikutip dari Crash, Minggu (21/5/2017).

Selama sesi latihan bebas pertama dan kedua, Rossi memang tidak begitu gemilang penampilannya. Akan tetapi, ia sudah bisa beradaptasi dengan kondisi aspal lintasan yang akan digunakan.

“Saya pikir kami telah berkerja dengan sangat baik selama dua hari terakhir dalam memodifikasi motor kami untuk bisa beradaptasi dengan lintasan ini, beserta aspal barunya,” tuntas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.



8:31 AM