Kabar Terbaru MotoGP Hari Ini: Lorenzo Sebut Dirinya Pembalap Terbaik Ducati Meski Baru Raih Podium Pertama

Wednesday, May 10, 2017

Kabar Terbaru MotoGP Hari Ini: Lorenzo Sebut Dirinya Pembalap Terbaik Ducati Meski Baru Raih Podium Pertama

Jorge Lorenzo meraih podium pertamanya di sirkuit Jerez, Spanyol saat menjalani seri keempat MotoGP musim ini. Lorenzo diboyong dari Movistar Yamaha ke Ducati dengan harga yang cukup fantastis. Kedatangannya ke Ducati langsung berperan sebagai pembalap utama tim ini. Lorenzo bahakan menyebut bahwa diriya merupakan pembalap terbaik yang dimiliki oleh Ducati.

Performa Lorenzo memang sangat buruk saat menjalani tiga seri awal (Qatar, Argentina, Amerika), namun ia mampu menampilkan penampilan apiknya saat menjalani balapan di Jerez hingga akhirnya dia untuk pertama kalinya naik podium musim ini. 

Mendengar ciutan Lorenzo bahwa dirinya merupakan pembalap tim Ducati, langsung membuat banyak fans dan para pecinta MotoGP merasa kaget dengan pengakuan Lorenzo. 

Jika kita amati hasil rece akhir pekan lalu, Jorge Lorenzo bisa naik podium karena para rider Movistar Yamaha mengalami masalah dengan motor yang ditungganginya. Andaikan saja Valentino Rossi dan Maverick Vinales tidak mengalami masalah tersebut, maka Lorenzo mungkin saja tak akan bisa meraih podium pertamanya itu.

Dengan modal tiga kali juara dunia MotoGP Lorenzo, Ducati terus menerus melakukan perkembangan untuk Desmosedici. Kemenangan Lorenzo di Jerez tentunya membuat tim Ducati terus lebih giat lagi untuk melakukan research agar Desmosedici lebih kompetitif lagi.

“Saya adalah pembalap terbaik Ducati tapi sekarang kami harus mengembangkan motor agar lebih sempurna. Motor sudah sangat kuat di beberapa titik dan kami akan memanfaakan untuk mengksploitasi di beberapa trek agar lebih kompetitif,” ujar Lorenzo sebagaimana dikutip dari GPOne pada Rabu (10/05/2017).

Seri kelima MotoGP memang masih lama akan digelar, namun Lorenzo dan Ducati sudah menatap seri ini lebih awal. Baik Lorenzo maupun tim sangat berharap akan kembali meraih kemenangan agar bisa lebih dekat ke tatha juara MotoGP 2017. 

Lorenzo kini berada di posisi ke-9 pada klasemen sementara MotoGP musim ini dengan raihan 28 poin. Menurutnya, ia tidak terlalu berpikir jauh mengenai trek yang akan digunakakan pada seri keempat nanti. Apapun bisa tejadi pada semua pembalap MotoGP saat menjalani balapan.

“Bagaimanapun, Anda tidak harus berpikir terlalu banyak tentang sirkuit lain. Ini adalah MotoGP yang sangat gila dan semua hal bisa terjadi,” tuntas pembalap Spanyol tersebut.



7:20 AM