Highlight Moto3 Italia 2017: Ancaman Besar bagi Joan Mir

Highlight MotoGP Italia 2017: Ancaman Besar bagi Joan Mir
sumber foto: motogp.com

Setelah merah kemenangan dengan penuh drama di MotoGP Le Mans lalu, rider Leopard Racing, Joan Mir, semakin  jauh memperlebar jaraknya dengan Romano Fenati yang duduk di posisi kedua dengan selisih 34 poin. 

Jorge Martin yang mengawali balapan sebagai pemegang pole position harus mengalami crash, dan juga Romano Fenati yang juga mengalami kecelakaan dan harus melihat rivalnya semakin jauh di depan. Akan tetapi Sirkuit Mugello adalah rumah bagi seorang Fenati, dan tentunya ia tak mudah untuk menyerah begitu saja dalam pertarungan nanti.

Jorge Martin (Del Conca Gresini Moto3) dan John McPhee (British Talent Tem 53) adalah musuh lain yang akan berusaha untuk menghentikan momentum Mir di Mugello nanti. Kedua rider tersebut bisa saja menyamai pencapaian Aron Canet yang berhasil menghentikan Mir di GP Jerez lalu yang dimanana saat ini Canet berada di posisi ketiga klasemen sementara Moto3 musim ini. 

Setelah lambat mengalami kemajuan di awal musim, Fabio Di Giannantonio akan menjadikan sirkuit Mugello sebagai tempat ancaman bagi rider lain. Saat ini, rider Del Conca Gresini Moto3 ini berada di posisi keenam klasemen sementara MotoGP.


Pembalap Italia lainnya, Andrea Migno (Sky Racing VR46) yang berada di posisi ketujuh, dan juga rekan setimnya, Nicolo Bulega akan mencari kemenangan di depan publiknya sendiri. Enea Bastianini (Estrella Galicia 0,0) dan Niccolo Antonelli (Red Bull KTM Ajo) yang keduanya merupakan rider Italia sudah siap untuk berjibaku dan akan menjadikan GP Mugello sebagai catatan terbaiknya musim ini.

Italia merupakan Negara yang memiliki banyak rider Moto3 bertalenta dan sirkuit Mugello adalah rumah bagi mereka untuk menjalani seri keenam kejuaraan MotoGP musim ini. 

Akankah para rider lokal ini mengibarkan bendera kemenangan mereka, ataukah Mir dan Martin yang akan berpesta di ranah musuh?. Kita saksikan saja hari Minggu nanti siapa yang akan menorehkan podiumnya.

Previous
Next Post »