Highlight Moto2 Italia 2017: Teror Morbidelli di GP Mugello

Wednesday, May 31, 2017

Highlight Moto2 Italia 2017: Teror Morbidelli di GP Mugello
sumber foto: techeckeredflag.co.uk

Tim EG 0,0 Marc VDS memiliki rata-rata kemenangan 100% pada kejuaraan kelas Moto2 musim 2017. Franco Morbidelli sebagai pemasok kemenangan terbanyak bagi tim ini dengan 4 kemenangan termasuk pada seri terakhir lalu di Prancis. 

Morbidelli berhasil mengentikan rivalnya Tom Luthi (CarXpert Interwetten) di Le Mans lalu dimana sirkuit ini merupakan favorit bagi Luthi. Morbidelli akan menjalani seri keenamnya di depan publiknya sendiri dan tentunya hal ini merupakan modal utamanya untuk memperpanjang rekor kemenanganya musim ini.

Setelah meraih podium pertamanya di GP Jerez, Francesco Bagnaia (Sky Racing VR46) kembali menorehkan podium di seri kelima lalu di Prancis. Dengan demikian, ia tentunya menginginkan raihan positinya itu terus terjadi di GP Mugello nanti. Apalagi, ia akan menjalani balapan di depan publiknya sendiri yang tentunya akan mendapatkan dukungan penuh dari penonton.

Salah satu rider yang berhasil menghentikan dominasi Morbidelli adalah Alex Marquez yang merupakan rekan setimnya sendiri di tim EG 0,0 Marc VDS. Kemenangan Marquez diraih kala menjalani balapan di kandangnya sendiri di sirkuit Jerez. 

Marquez finis di posisi keempat pada GP Le Mans lalu. Pada akhir balapan di sirkuit ini, Marquez mengalami sedikit masalah pada bagian kakinya. Akibatnya, ia tak akan menjalani balapan di Mugello dengan kondisi tubuh yang fit. Walaupun demikian, hal ini tentunya bukan alasan bagi Marquez untuk tidak memberikan perlawanan pada Morbidelli dan rider Italia lainnya.

Tom Luthi memiliki rekor yang luar biasa saat menjalani balapan di Le Mans dengan menorehkan podium. Pembalap Swiss ini memiliki target yang lebih di Mugello nanti dan tentunya ingin melebihi rekor di musim 2016 lalu dimana ia tampil sebagai runner up. Namun, untuk bisa meujudkan targetnya tersebut tidaklah mudah karena tempat ini merupkan markas bagi rider Italia.

Tim Forward Racing memiliki peluang besar untuk mendapat poin di Mugello nanti setelah dua pembalapnya, Luca Marini dan Lorenzo Baldassari, gagal finis di Prancis. Tim Forward Racing dan kedua ridernya akan kembali ke markas mereka, Italia, untuk menjalani balapan seri keenam. 



8:12 AM