Fakta unik dan Menarik Jelang Moto2 Spanyol 2017

Fakta unik dan Menarik Jelang Moto2 Spanyol 2017
foto: crash.net

Pembalap Marc VDS Racing sepertinya akan kembali menjadi kandidat kuat peraih juara dunia akhir pekan ini. Pasalnya, tim ini sudah memenangkan tiga kali balapan secara beruntun sepanjang musim ini.


Sebelum kita mengetahui siapa yang akan memenangkan tahta mahkota di sirkuit Jerez kelas Moto2 ini, lebih baik kita mengetahui terlebih dahulu fakta-fakta unik dan menarik menjelang Moto2 akhir pekan ini. Berikut ini fakta-fakta unik dan menarik Menjelang MotoGP Spanyol


  • Morbidelli menjadi pembalap Italian pertama yang memenangkan tiga kali balapan secara beruntun di kelas intermediet, sejak Marco Melanri yang menang di Italia, Catalunya dan Belanda pada tahun 2002.

  • Tahun lalu, Morbidelli start keempat di grid dan finis di posisi yang sama pada balapan. Hasil in merupakan prestasi terbaiknya waktu itu dalam kondisi trek yanng kering.

  • Finis kedua di Austin merupakan podium ke-38 bagi Thomas Luthi (CarXpert Interwetten) di Mot2. Musim lalu, ia start dari posisi kelima dan finis keenam di Jerez. Terbainya adalah finis kedua pada tahun 2011.

  • Luthi, Simone Corsi (Speed Up Racing) dan Dominque Aegerter (Kiefer Racing) merupakan pembalap yang telah naik podium musim ini sejak kelas Moto2 diperkenalkan pada tahun 2010.

  • Finis ketiga yang dirah oleh pembalap Jepang, Takaaki Nakagami (Idemitsu Honda Team Asia) di Ausitin merupakan hasil terbaiknya sejauh ini di musim 2017. Hasil ini juga merupakan podium ke-18 bagi dirinya di kelas Moto2, dimana musim lalu ia finis ketujuh setelah start ke-12.

  • Finis keempat yang diraiholeh pembalap EG 0,0 Marc VDS, Alex Marquez, adalah hasil terbaiknya sejak naik podium di Aragon musim lalu.

  • Finis kelima yang diperoleh Aegeter di Austin merupakan hasil terbaiknya sejauh ini, dan terbaik sejak Luthi menang di Valencia pada tahun 2014 lalu. Hasil terbaik yang diraih oleh Aegeter  di Jerez adalah finis posisi kedua pada tahun 2014.

  • Tito Rabat, Mika Kallio dan Sam Lowes merupakan para rider yang meraih kemenangan dari pole position di Jerez sejak 2010.

  • Rookie Fabio Quartararo (Pons HP 40) merebut pole position di Jerez pada tahun 2015 ketika dirinya masih turun di kelas Moto3.
Previous
Next Post »