Dovizioso Sudah Mulai Kesal dengan Aksi Butut Lorenzo

Tuesday, May 2, 2017

Dovizioso Sudah Mulai Kesal dengan Aksi Butut Lorenzo
(gambar: autosport.com)

Pembalap kawakan Ducati Team, Andrea Dovizioso, sudah mulai kesal dengan performa Jorge Lorenzo yang tidak sesuai dengan harapan timnya. Menurutnya, Lorenzo sangat lamban untuk beradaptasi dengan tim barunya, padahal tak tanggung-tanggung ia diboyong dari Movistar Yamaha dengan harga yang lumayan mahal.

Jorge Lorenzo merupakan titik harapan bagi tim Ducati , dan tim sangat wajar merasa kecewa akan performa buruknya hingga saat ini. Harus ada beberapa aspek yang haru diperbaiki oleh tim maupun Lorenzo untuk melihat masa depan di kejuaraan MotoGP musim-musim selanjutnya.

“Ducati memiliki harpan tinggi kepada Lorenzo, dan normal untuk merasa kecewa saat melihat hasil yang ada. Bagi saya pribadi, apapun yang terjadi adalah hal penting untuk masa depan Ducati, sehingga ada beberapa aspek tertentu yang harus diperbaiki,” ujar Dovizioso, sebagaimana dilansir dari Sky Sport pada Selasa (02/05).

Dengan adanya komentar ini, apakah keberadaan Lorenzo membuat kerja sama tim mulai retak?. Satu hal yang harus diingat, keberhasilan sebuah tim bukan hanya terletak pada kinerja sang mekanik sebagai penyedia motor yang kompetitif. Tetapi juga kerja sama antar pembalap merupakan faktor lain untuk melihat tolak ukur keberhasilan suatu tim.

Tim Ducati kini hampir retak kerjasama antar pembalapnya, yang bahkan sudah jauh dari tim lainnya seperti Repsol Honda dan Movistar Yamaha. Tim Movistar Yamaha tidak mengeluh akan performa Rossi ataupun Vinales, atau tim Honda tidak pernah kecewa dengan performa Marquez dan Pedrosa. Justru saling mengimbangi antar pembalap di dalam sebuah tim akan membuat kerja sama tim semakin baik, dan tentunya jauh dari percekcokan yang tak diperlukan.

Tetapi melihat sikap Dovi sebenarnya juga wajar-wajar saja mengingat posisi Lorenzo di Ducati adalah sebagai pembalap utama. Namun sampai saat ini, pembalap asal Spanyol tersebut juga masih belum memperoleh hasil yang baik. Posisi terbainya diperoleh ketika finis di posisi Sembilan.



8:07 PM