Demi Mengenang Nicky Hayden, Para Rider Nascar Lakukan Aksi Bersepeda Sejauh 69 Mil

Demi Mengenang Nicky Hayden, Para Rider Nascar Lakukan Aksi Bersepeda Sejauh 69 Mil
sumber foto: foxpsport.com

Nicky Hayden tutup usia pada Senin (22/05) lalu akibat keelakaan saat menjalani olahraga ringan dengan bersepeda di kawasan Rimini, Italia. Setelah kejadian itu, Hayden didiagnosis mengalami cedera kepala dan juga trauma pada dadanya.

Berita duka meninggalnya juara dunia MotoGP 2006 ini menyebabkan banyak orang yang mengenang akan sosok Hayden, termasuk para pembalap Nascar Cup Series. Mereka melakukan aksi bersepeda sejauh 69 mil atau 111 kilometer dari luar kota Charlotte, California Utara, Amerika Serikat.

Ide bersepeda sejauh 111 kilometer ini diusung oleh Josh Strong yang bertujuan untuk mengenang Hayden yang sering dikenal dengan pemilik nomor 69. 

Jimmie Johnson, sebagai pemegang tujuh kali gelar juara Nascar, mengungkapkan bahwa ide Josh ini sangat luar biasa, dimana ia bisa melakukan aksi bersepeda sejauh 111 kilometer. Tentu saja menurutnya hal ini sangat mengagumkan.

“Josh merupakan seseorang yang suka melakukan hal terkecil. Ia memikirkan tiga atau empat orang untuk bersepeda sejauh 69 mil (111 km). Taka da yang tahu, tu akan menjadi hal yang mengagumkan,” ujar Johnson sebagaimana dilansir dari Motorsport pada Sabut (27/05).

Disamping itu, Johnson menyampaikan bahwa aksi ini sungguh berada di luar pikirannya. Dengan aksi bersepeda, menurutnya akan bisa mengenang temannya, Nicky Hayden, dan tentunya juga mengajak orang lain untuk bersepeda.

“Ide seperti itu membalikkan sesuatu di pikiran saya, ayo bersepeda sejauh 69 mil, dengan begitu kami bisa menyebarkan cinta tentang teman kami Nicky dan tentu meningkatkan kesadaran orang untuk bersepeda.” Pungkas Johnson.
Previous
Next Post »