Ini Dia Agenda Rossi Setelah Pensiun

Ini Dia Agenda Rossi Setelah Pensiun
(gambar: motorcylenews.com)

Valentino Rossi nyatanya sudah merencanakan sesuatu yang akan dilakukannya setelah pensiun dari MotoGP. Agenda yang ia rencanakan memang tidak terlepas jauh dari dunia yang telah membesarkan namanya hingga saat ini.

Performa The Doctor sangat mengesankan walaupun dengan usia yang tidak muda lagi. Usianya saat ini hampir mengunjak kepala empat (38 tahun). Prestasinya di ajang MotoGP sudah tak perlu dipertanyakan lagi, ia sudah menyabet 9 kali gelar juara dunia dari semua kelas.

Valentino Rossi musim ini bertengger di puncak klasemen sementar dengan raihan 56 poin. Ia tampil cemerlang di seri perdana GP Qatar dengan finis di posisi ketiga. Bahkan performa apiknya kian berkembang dengan finis sebagai runner up di dua seri selanjutnya di Argentina dan Amerika.

Kini usia Rossi tak lagi muda, namun ia telah mempunyai agenda tersendiri setelah pensiun nanti. Dalam suatu kesempatan wawancara Rossi dengan salah satu media, Marca. Ia sendiri mengakui ingin memiliki MotoGP itu sendiri.

“Saat saya meninggalkannya (MotoGP), saya akan kehilangan sesuatu yang sangat penting dan saya berharap bisa meresponnya dengan baik,” ungkap Rossi.

“Semua ini tak tergantikan bagi saya. Setelahnya saya harus melirik hal lain. Saya suka ide bekerja dengan tim saya (di MotoGP) sekaligus mengajari para rider muda.”

Sebenarnya Rossi telah memiliki tim di kelas Moto3, Sky Racing Team 46. Namun mengingat tim ini masih ada di kelas bawah, the Doctor menginginkan tim tersebut untuk langsung terjun di kelas utama MotoGP walaupun dengan memerlukan waktu realisasi yang relatif lama.

Saat ini Rossi masih terikat kontrak dengan tim Movistar Yamaha hingga musim 2018. Mungkin saja ia akan pensiun sebelum kontraknya habis. Ia akan menjalani seri keempatnya di MotoGP Spanyol akhir pekan nanti dengan rencana merebut kemenangan.
Previous
Next Post »