Rossi: Zarco Harus Hati-Hati dengan Gaya Balapnya di MotoGP

Saturday, April 29, 2017

Rossi: Zarco Harus Hati-Hati dengan Gaya Balapnya di MotoGP
(gambar: crash.net)

Valentino Rossi mengakhiri balapan di posisi kedua pada seri ketiga MotoGP Amerika akhir pekan lalu. Namun, di balik keberhasilannya tersebut, ada satu insiden yang tak akan pernah terlupakan oleh para pecinta MotoGP. Insiden tersrbut terjadi dengan pembalap anyar di MotoGP yaiti Johann Zarco.

Johann Zarco merupakan pembalap anyar yang baru terjun ke kelas utama MotoGP. Ia merupakan pembalap yang berasal dari Moto2. Prestasinya di kelas kedua MotoGP ini cukap menjanjikan dengan menjadi juara dunia sebanyak dua kali secara beruntun di tahun 2015 dan 2016.

Performa Zarco memang sangat bagus saat menjalani balapan di kelas Moto2, namun ia belum bisa beradaptasi di kelas utama MotoGP. Hal tersebut terbukti dari aksinya di seri ketiga MotoGP Amerika yang membuat Valentino Rossi hampir terjatuh. Akibat insiden bersenggolan dua rider tersebut membuat Rossi dikenai penalti dari race direction.

The Doctor langsung memberi komentar akan gaya Zarco yang hampir membahayakan dirinya akhir pekan lalu. Menurutnya, Zarco harus segera menyesuaikan dengan kondisi di kelas utama MotoGP. 

Bukan hanya itu, Rossi juga menyarankan untuk beradaptasi dengan motor Yamaha yang ia gunakan.
Rossi juga memperingatkan Zarco untuk berhati-hati di seri-seri selanjutnya supaya terhindar dari insiden yamg tidak diinginkan.

“Ia sangat cepat dan mengendarai motor dengan sangat baik. Ia memiliki potensi besar, tapi ini bukan Moto2, ketika ingin menyalip Anda harus gunakan cara lain,”ujar Rossi yang dukutip dari MCN, Sabtu (29/4/4/2017).

“Bagi saya ia harus lebih tenang saat mengedarai motor. Kita harus bisa mengambil kesempatan, untung saya tak ragu hingga akhirnya tak alami kecelakaan,” pungkas sosok berusia 38 tahun tersebut.

Seri selanjutnya akan dilangsungkan di sirkuit Jerez, Spanyol pada 7 mei mendatang. Pembalap Italia iti mengharapkan agar tidak ada lagi insiden yang tak perlu seperti yang terjadi di GP Amerika.



11:50 AM