Vinales: Target Saya adalah Juara Bersama Yamaha


Pembalap muda Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan targetnya musim ini di Yamaha. Nyatanya target yang diusung Vinales berama Yamaha berbeda dengan timnya dulu di Suzuki Ecstar. Target yang dia usung untuk kali ini adalah juara.

Vinales memang pembalap baru Yamaha untuk musim 2017 ini. Perannya tak lain adalah untuk menggantian posisi Jorge Lorenzo yang kini hengkang ke Ducati. Pembalap Spanyol tersebut langsung tampil melesat.

Performa Vinales konsisten sepanjang sesi tes pramusim berlangsung. Di seri perdana MotoGP Qatar, Vinales bahkan berhasil merarajai balapan. Dia berhasil mengungguli pembalap-pembalap seniornya di MotoGP, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. Kemenangan tersebut tentunya sangat berharga bagi Vinales untuk bisa merealisasikan targetnya tersebut.

“(Target) ini memiliki perbedaan besar dibandingkan tahun lalu. Ketika saya bekerja dengan tim (Suzuki), saya hanya ditargetkan untuk menempati urutan keenam,” ujar Vinales yang dikutip dari Speedweek.

“Sekarang (Yamaha), saya ditargetkan untuk memenangkan gelar juara musim ini,” lanjutnya.

Meskipun target yang diusung Vinales cukup selangit, namun banyak pihak justru yakin bahwa Vinales mampu memboyong gelar juara dunia MotoGP pertamanya musim ini. Prediksi ini tentunya atas dasar penampilan impresif Vinales sejak uji cob pramusim. The Top Gun juga meyakinkan dirinya bisa mampu menjadi juara dunia.

“Tahun lalu, say bertarung cukup sulit. Tapi tahun ini, saya berada di jalan yang benar dan merasa sangat baik dan yakin.” Pungkas Vinales.



Previous
Next Post »